Kapolda Jabar Tegaskan Polri - TNI Netral di Pilkada



Cirebon, Beritainspiratif.com, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto menegaskan TNI-Polri netral dalam Pilkada serentak 2018.

Hal ini diungkapkan Irjen Pol Agung Budi dalam sambutannya saat menghadiri ikrar anti hoax dan deklarasi Pilkada damai Kabupaten Cirebon tahun 2018 di halaman Mapolres Cirebon, Senin (7/5).

Menurutnya, hingga saat ini Polda Jawa Barat belum menerima adanya laporan anggota Polri-TNI yang mendukung pasangan calon kepala daerah tertentu.

" Sampai dengan hari ini di Jawa Barat belum ada laporan dari TNI - Polri yang tidak netral," ucap Jenderal Polisi bintang dua ini.

Irjen Pol Agung Budi mengatakan, Pilkada diatur dalam Undang - undang dan itu merupakan hak seluruh masyarakat namun hak tersebut jangan dilakukan secara berlebihan.

Lanjut mantan Kakorlantas Mabes Polri ini, di Kabupaten Cirebon sedang berlangsung proses Pilkada dan saat ini sudah mulai menghangat, ia berharap agar seluruh pasangan calon dapat mengendalikan masing - masing simpatisannya.

" Saya harapkan agar seluruh pasangan calon kepala daerah yang mengikuti Pilkada Kabupaten Cirebon dapat mengendalikan masing - masing simpatisannya," tandasnya. (Yones)

Berita Terkait