Kapolda Jabar : Pada PSU Pilwalkot Cirebon Setiap TPS Dijaga 20 Polisi

Cirebon, Beritainspiratif.com – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengungkapkan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi pengamanan pemungutan suara ulang (PSU) Pilwalkot Cirebon di 24 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di empat kecamatan di Kota Cirebon.

Menurutnya, sebanyak 1000 lebih personil dari Polres Cirebon Kota dan Polda Jabar serta dari TNI akan dikerahkan untuk pengamanan PSU yang akan diselenggarakan pada Sabtu (22/9/2018).

” Ada 400 personil, anggota kita dari Polda (Jabar) bergabung dengan (personil) Polres Cirebon Kota,” kata jenderal bintang dua ini.

Ia menambahkan untuk setiap TPS akan dijaga oleh 20 personil Polri. ” Untuk setiap TPS akan dijaga kurang lebih 20 orang, setiap TPS,” kata Irjen Pol Agung Budi M.

Irjen Pol Agung Budi M melanjutkan, adapun bagi siapa saja yang terpilih nanti dalam PSU, maka itu harus diterima dan dilaksanakan secara sepenuh hati. Dirinya pun tidak menginginkan adanya hal-hal yang dapat mengganggu kemanan dan kebanyakan masyarakat, terutama di Kota Cirebon, terkait adanya PSU ini.

“Yang penting, Polri menjaga keamanan, kondusifitas, netral, dan objektif,” tegasnya. (Yones)

Bagikan: