Kapasitas 30 Ribu Penonton Yang Hadir di GBLA 74 Ribu



Bandung, Beritainspiratif.com – Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melakukan kunjungan kerja ke Sungai Citarum, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu (26/9/2018), setuju dengan langkah yang diambil oleh PSSI untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, sebagai buntut tewasnya Haringga Sirila (23) supoter Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018) lalu.

Emil sapaan Ridwan Kamil mempercayakan kebijakan tersebut kepada PSSI dan Kemenpora "Saya tidak dalam kapasitas tupoksi olahraga, saya serahkan pada PSSI, saya serahkan kepada Kemenpora, kami di bawah mengawal sesuai aturan," ujar Emil.

Sementara ditempat yang sama, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto akan memperketat pengamanan bila nantinya Liga 1 kembali berjalan. Namun, ada sejumlah catatan untuk panitia pelaksana (Panpel) mengenai pengamanan tersebut.

"Intinya kita akan melakukan pengamanan yang lebih ketat lagi. Semua masyarakat harus mendukung, sekarang kemampuan stadion 30 ribu, di situ ada 74 ribu (keteteran)," tutur dia.  (Yanis)

Berita Terkait