Kang Pisman Disosialisasikan Saung Udjo Kepada Wisatawan

Bandung, Beritainspiratif.com – Dukungan berbagai pihak terhadap program penanganan dan pengeloalaan lingkungan melalui program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan) mendapat dorongan dari Saung Angklung Udjo yang siap mengkampanyekan Kang Pisman kepada wisatawan yang berkunjung.

“Kita akan ajak para wisatawan untuk memilah sampah. Karena di tempat kami memang menyediakan tempat sampah organik dan anorganik,“ ujar Direktur Utama Saung Angklung Udjo, Taufik Hidayat Udjo saat bertemu dengan Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (21/1/2019).

Kang Pisman dapat menjadi salah satu cara membuat para wisatawan lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya. “Minimal saat para wisatawan tersebut berada di Kota Bandung,” tutur Taufik.

Sementara itu walikota Bandung Oded, menyampaikan pihaknya akan terus berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mensukseskan program Kang Pisman, seperti pusat perbelanjaan, tempat pendidikan dan perkantoran dan lainnya.

“Saya ajak warga Bandung untuk berkolaborasi. Kita ciptakan Kota Bandung lebih nyaman. Dengan Kang Pisman, kita budayakan mencintai lingkungan,” tambah Oded.

“Kita terus sosialisasikan kepada masyarakat dan tim relawan yang sudah berkontribusi. Meskipun banyak penggiat, kita tetap evaluasi terus. Karena prinsipnya ketika kita mau bangun sebuah peradaban, harus dengan kesabaran, keuletan dan yang terpenting, berkelanjutan,” pungkasnya.

(Yanis)

Bagikan: