Kang Hero Ingatkan Masyarakat, Perjalanan Bangsa dan Nilai Islam Tidak Bisa Dilepaskan

Cirebon, beritainspiratif.com- Dalam momentum Bulan Suci Ramadhan, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Herman Khaeron melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dengan menggelar Buka Puasa Bersama di Graha Pena Radar Cirebon.

Ia menjelaskan bahwa Sosialisasi 4 Pilar merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di daerah pemilihan yaitu Kota/Kabupatenirebon dan Indramayu.

“Bulan puasa sebagai momentum beribadah, saya melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dibarengi dengan buntukuasa bersama Warga, Sahabat, Kader Demokrat dan para Relawan,” ungkap Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Herman Khaeron usai shalat Maghrib Berjamaah.

Sebelumnya, acara yang sama digelar kemarin, Selasa (12/6) di Jatibarang Indramayu. Kang Hero sapaan akrabnya menuturkan bahwa dilaksanakan pada bulan ramadhan memiliki makna yang sangat banyak.

“Di bulan Suci Ramadhan kita dapat Menyatukan yang tercerai berai, Mendekatkan yang jauh, dan berembuk menyongsong masa depan yang baik,” tutur Kang Hero.

Berdiskusi menjadi ruang bersama-sama membangun negeri ini dengan baik. Kang Hero berpesan kepada masyarakat bahwa perjalanan bangsa dengan nilai Islam tidak bisa terlepaskan.

“Maka, 4 Pilar Kebangsaan menyatukan hasrat, harapan, barisan yang kuat dan kokoh untuk keberlangsungan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI,” pungkasnya. (YoC)

Bagikan: