Kang Cece Ajak Kaum Muda NU Berani Tunjukan Potensi



Majalengka, Beritainspiratif.com - Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi, mengajak kaum muda Nahdatul Ulama (NU) berani tampil dan siap meningkatkan potensi diri sebagaimana makna yang terkandung dalam Isra Mi'raj.

"Kaum muda NU harus berani menunjukkan potensi dirinya dalam kehidupan masyarakat. Isra itu bergerak dan mi'raj itu naik, jadi kalau mau sukses ayo kita semua bergerak maju dan meningkatkan kualitas diri", katanya dalam sambutan pada Rajaban atau peringatan Isra Mi'raj yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Majalengka di Kantor PC NU Kabupaten Majalengka, Minggu (1/ 4 ).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua Lembaga Dakwah PB NU, KH. Maman Imanulhaq, Ketua PP. Ansor H. Nuruzzaman, M.Si, Ketua PC. NU KH. Harun Bajuri, Ketua PC GP. Ansor Ahmad Cece Ashfiyadi beserta jajarannya, Dansatkorcab Banser, Wahyudin beserta Jajarannya dan ratusan kaum muda NU.

Kang Cece, sapaan akrab Ahmad Cece Ashfiyadi, menambahkan, saat ini Ansor terus bergerak , melebarkan jaringan, melakukan syiar dakwah Islam Rahmatan Lil 'Alamin.

"Ansor konsen membina dan menyebarkan kadernya diseluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Terkait Pilkada Majalengka, pengasuh Pondok Pesantren Al Bukhorie Sumberjaya ini juga mengajak kaum muda NU, khususnya anggota Ansor dan Banser, satu pilihan sesuai arahan para kyai.

"Secara pribadi, saya sudah membuat wadah, saluran aspirasi bagi kaum muda NU yaitu Relawan SAJATI (Santri Jadi Bupati). Mari bergabug dan menyatukan suara,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua PC. NU Kabupaten Majalengka, KH. Harun Bajuri, mengatakan, NU mengapresiasi Ansor Majalengka yang terus berinovasi dan secara massif melakukan kaderisasi.

"Sebagai orang tua tentunya NU terus mendoakan anak-anaknya menjadi sholeh dan terus melakukan kaderisasi. Kami apresiasi kepada Ansor yang sudah kelihatan massif pergerakkannya," katanya.

Sementara itu Ketua Lembaga PB NU, KH. Maman Imanulhaq, memotivasi para kaum muda NU untuk berani tampil disegala bidang. "Bekali diri dengan berkaca pada peristiwa Isra Mi'raj yaitu peristiwa dimana saat sedih atau terpuruk masih ada Tuhan yang selalu memberikan jalan untuk meningkatkan derajat manusia,” ujarnya.

Kang Maman, begitu ia disapa, mengharapkan hadirnya kaum muda NU dalam berbagai aktifitas keumatan bisa mewarnai kehidupan masyarakat yang lebih berkualitas.

"Saat ini Ansor Majalengka cukup disegani karena berbagai aktifitasnya sehingga semua aktifitasnya diharapkan bisa membawa kemaslahatan kepda umat. Saya berjanji kalau terpilih menjadi Bupati akan membangun Kantor Ansor Majalengka terbesar se Jawa Barat", kata pria yang juga Calon Bupati Majalengka ini. (Yones)

Berita Terkait