Kang Anton :  Program 1 Triliyun untuk Pesantren, Bantu Lahirkan Santri Pebisnis



Sumedang, Beritainspiratif.com-Pondok pesantren (Ponpes) adalah lembaga pendidikan keagamaan yang sudah mengakar di masyarakat Jawa Barat. Oleh karena itu, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat nomor urut 2, Anton Charlyan atau biasa disapa Kang Anton akan meningkatkan kualitas pendidikan pesantren menjadi lebih baik melalui program alokasi dana 1 triliun.

Kang Anton mengatakan, pondok pesantren merupakan sarana penting bagi ulama dalam menjalankan tanggung jawabnya. Maka dari itu, sambungnya, perlu diberikan perhatian khusus untuk peningkatan pendidikan pesantren yang lebih baik.

Kang Anton bermimpi Pesantren tidak hanya menjadi lumbung kiyai yang menguasai ilmu agama namun juga mampu memiliki pengetahuan umum dan teknologi bahkan memiliki kemampuan bisnis dan lainnya.

"Melalui program 1 triliun ini, kami akan mengembangkan pesantren dan keagamaan. Dengan Membangun fasilitas pendidikan dan memberikan insentif untuk guru-guru ngaji, marbot, dan lain sebagainya, " ungkap Kang

 

Anton saat berkunjung ke Pondok pesantren Al-Hasanah, di Kampung Lewiliyang, Desa Sindulan, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Rabu(18/4).

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Al-Hasanah, Siti Hapsoh mengaku senang bisa bertemu dengan Kang Anton, yang merupakan sosok pemimpin yang berjiwa agamis dan peduli dengan perkembangan pesantren di Jawa Barat.

 

"Saya senang bisa ketemu dengan Kang Anton, yang merupakan sosok figur pemimpin yang berjiwa agamis. Bahkan mau memperhatikan pendidikan keagamaan dan mempererat persaudaraan antar umat beragama," katanya.

 

Siti beraharap, semoga kedepanya Kang Anton bisa terus peduli dengan pendidikan pesantren di Jawa Barat.

 

Apalagi, masih kata Siti, ponpes Al-Hasanah adalah satu-satunya pesantren yang khusus untuk kaum wanita.

"Kita kekurangan orang yang berkomitmen dengan pendidikan pesantren, baik kesejahteraan guru-guru maupun peningkatan SDM," jelasnya.

 

Dalam kesempatan itu, kedatangan Kang Anton pun disambut oleh para santriwati dengan pentas Qosidah. Kang Anton sempat melakukan sholat Dzuhur berjama'ah. (Dudy)

Berita Terkait