Kang Anton Kutuk Pengeboman, Aksi Damai Seribu Lilin Dinyalakan



Bekasi, Beritainspiratif.com-Menyikapi kasus teror bom bunuh diri yang terjadi Minggu (13/5) di Surabaya, Calon Wakil Gubernur No. 2 Pasangan Hasanah, Anton Charliyan atau akrabnya Kang Anton mengutuk sekeras-kerasnya atas aksi biadab dan tak terpuji itu.

Selain mengecam Kang Anton pun serta merta menggelar aksi damai seribu lilin dan doa bersama melawan terorisme, radikalisme, dan intoleransi Minggu mslam pukul 18.15 di Posko Pusat Gerhana, Jalan Kartini 18, Sepanjang Jaya – Rawa Lumbu, Bekasi.

Gelar aksi damai seribu lilin dihadiri oleh LSM GMBI, WN88, Laskar NKRI, POS Merah, Gerhana Kota Bekasi, RIAS Kabupaten Bekasi dan para perwakilan dari LSM.

“Masing-masing menyatakan sikap dan ikrar penolakan dan mengutuk keras kepada tindak terorisme, radikalisme dan intoleran dilanjutkan dengan doabersama untuk para korban bom serta untuk kedamaian Jawa Barat,” tegas Kang Anton disela acara.

Atas tindakan tidak terpuji itu, Kang Anton meminta agar pemerintah  segera mengambil langkah tegas serta cepat terkait penanganan dan isu terorisme dan radikalisme.Langkah ini menurutnya harus ditempuh sebagai bagian penting dari upaya implementasi dan kewajiban negara dalam menjamin keamanan hidup warga negara.

“Jangan diberi ruang gerak sedikitpun aksi radikalisme, terorisme dan intoleran di bumi Indonesia ini karena tidak sesuai dengan kaidah-kaidah kemanusiaan dan kaidah agama,” tandasnya. (Kaka)

 

 

 

Berita Terkait