Kang Aher Ajak SMSI Informasikan Pembangunan Jabar



Bandung, Beritainspiratif.com-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan ( Kang Aher) mengapresiasi kehadiran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Aher mengatakan hal tersebut saat pelantikan pengurus SMSI Jabar di Gedung Pakuan Bandung, Kamis (10/5).

Aher juga menegaskan pembentukan SMSI  merupakan langkah positif, pembentukan serikat yang notabene pemilik media siber dengan orientasi news yang update.

“Bangun cara pandang yang baik, menghadirkan informasi membangun dalam hal pendidikan, terlebih menghadirkan informasi media yang baik dengan mengutamakan fungsi etika dan fungsi sosial kontrolnya,” tegas Aher.

Aher  mengajak SMSI untuk menjadi insan media yang memberikan informasi yang tidak lepas dari koridor jurnalistik serta membangun berita positif dalam pembangunan Jabar sehingga amar maruf nahi munkar di Jawa Barat dapat terwujud.

Sementara itu  Ketua SMSI Jabar yang baru dilantik  Hardiansyah (Andy) dari ayobandung.com  menegaskan pihaknya  segera bergerak dan bekerja karena banyak hal dan program ke depan yang harus segera dipersiapkan termasuk pendataan keanggotaan di wilayah Jabar

"Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) bukan lembaga politik tetapi merupakan lembaga pemilik media digital atau online.Bisnis dan industri media digital tidak semudah dalam mengembangkan bisnis pada media cetak sebab banyak faktor yang harus dilakukan pada media digital atau online salahsatunya kecepatan atau update," tandasnya.

Andy menambahkan untuk membantu anggotanya agar diharapkan agar dapat  menembus di 10 papan teratas media online di Indonesia, maka SMSI akan segera membangun newsroom sebagai media berbagi informasi dan berita sehingga update berita dan informasi tetap terjaga.

Senada dengan Andy, Ketua Umum SMSI Pusat, Auri Jaya dari JPNN.com pada Pelantikan pengurus SMSI Propinsi Jawa Barat di Gedung Pakuan Bandung merupakan sebuah kemajuan sehingga dunia online pada umumnya memeliki kesejahteraan baik moril maupun spiritual. (Dudy)

Berita Terkait