Kamus Semakin Diminati Kaum Muslimah



Bandung,Beritainspiratif.com - Sebanyak 5.400 kaum muslimah mengikuti Kajian Muslimah (Kamus), kajian tersebut di gagas oleh istri Wali Kota Bandung, Siti Muntamah Oded.

Siti sapaan akrabnya mengaku senang karna kegiatan yang digagasnya semakin diminati. Terbukti jumlah peserta yang datang terus menunjukan peningkatan.

Menurutnya, jumlah peserta yang hadir merupakan yang terbanyak selama ini. Edisi kali ini merupakan Kamus ke-10.  Tema yang diangkat yaitu "Jurus Sehat Ala Nabi".

"Tidak terasa kebersamaan kita hari ini sudah yang ke-10 kali. Ini merupakan upaya kita bersama untuk menyamakan frekuensi dan persepsi menghadirkan keluarga yang berkualitas," ucap Siti di Pendopo Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung Sabtu (19/10/2019).

Kamus kali ini menghadirkan Ketua Umum Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI), ustaz dr. Zaidul Akbar yang juga menjadi praktisi kesehatan dan penulis buku "Jurus Sehat Rasulullah".

"Untuk menjaga agar tubuh sehat kita harus mencontoh Rasulullah, Islam tidak menganjurkan makan berlebihan,syarat makan itu harus halal, sehat dan tidak boleh berlebihan," katanya.

Menurutnya, makanan penduduk yang terbaik adalah apa yang Allah SWT tumbuhkan di negeri itu, karena sejarah membuktikan orang tua sebelum kita itu sehat-sehat, dalam hal ini makanan yang alami tumbuh di sebuah negeri.

"Kita harus menyadari untuk menjalankan syariat Islam memerlukan fisik yang sehat, supaya ibadah kita lebih baik. Jika sakit gugur dosanya. Makanya mumpung sehat mari beramal sebanyak-banyaknya," pungkasnya.

Pada acara tersebut juga digelar pemeriksaan kesehatan gratis dari Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kota Bandung. (Mugni)

Berita Terkait