Kampung Tertib Lalu Lintas Pertama di Majalengka Diresmikan

Majalengka, Beritainspiratif.com – Bupati Majalengka, Karna Sobahi dan Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana serta Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, meresmikan kampung tertib lalu lintas pertama di Majalengka, yang berlokasi di BTN Munjul Rt.03/13, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan dan Kabupaten Majalengka, Kamis (20/12/2018).

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Perumahan BTN Munjul yang telah berpartisipasi sehingga terciptanya kampung tertib lalu lintas tersebut.

“Kami berharap dengan diresmikannya kampung tertib lalu lintas ini, bisa memberikan motifasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” ungkapnya.

Tak hanya itu, bupati juga berharap, apa yang telah dilakukan oleh warga Perumahan BTN Munjul ini, hendaknya bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka dalam tertib berlalu lintas.

“Kami juga mengintruksikan kepada dinas pendidikan agar terus menjalin kerjasama dengan Satlantas Majalengka dalam upaya mensosialisasi kepada para pelajar dalam tertib berlalu lintas. Sehingga tak masyarakat saja yang tertib berlalu lintas, melainkan pelajar juga wajib tertib lalu lintas agar tidak mengalami kecelakaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, didampingi Kasat Lantas, AKP Atik Suswanti menambahkan, bahwa kampung tertib lalu lintas ini, merupakan yang pertama di Majalengka.

Sehingga, kata dia, dengan diresmikannya kampung tertib lalu lintas tersebut, diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu-lintas dan kedepannya agar segera muncul kampung-kampung lain yang tertib lalu lintas, untuk membangun masyarakat Majalengka yang lebih tertib berlalu lintas.

“Adanya kampung tertib lalu lintas ini, kami berharap mereka bisa menyadarkan. Baik keluarga, teman hingga masyarakat umum lainnya untuk tertib lalu lintas,” harap dia.

(Yones)

Bagikan: