Kampanyekan Social Distancing, 33 Rektor PTN Nyanyi Bareng Lagu “Rumah Kita”

Beritainspiratif.com – Sebuah video youtube nyanyian 33 Rektor PTN beredar melalui akun milik Jamal Wiwoho membawakan lagu ‘Rumah Kita’ milik God Bless. Dalam video tersebut diberi keterangan oleh pemilik akun ‘Kegembiraan hidup adalah ketika kita bisa saling menguatkan, saling menghibur dalam kehangatan sebuah keluarga besar’, video tersebut dilihat Beritainspiratif.com pada Selasa, (14/4/2020).

Prof. Dr. Jamal Wiwoho, merupakan Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) yang juga Ketua MRPTNI (Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia) menjelaskan tujuan dari nyanyi bareng tersebut.

Dalam ungkapannya disampaikan bahwa kegiatan  bernyanyi bersama jarak jauh disela-sela kesibukan sebagai pimpinan tertinggi PTN, adalah dalam upaya mengisi kegiatan work from home (WFH) di tengah pandemi Covid-19,

“Kegiatan nyanyi bersama itu dilakukan di masing-masing universitas atau rumah para rektor. Diharapkan dapat memberi contoh melakukan pekerjaan selama ada pandemi Covid-19,” terangnya.

Menurut Jamal Wiwoho, ide nyanyi bersama itu muncul pada rapat pengurus MRPTNI, Senin (13/4/2020) via zoom.

“Ditengah rapat koordinasi para rektor PTN itu kemudian muncul ide secara bersama-sama menunjukkan kepedulian untuk mengkampanyekan social distancing dan physical distancing melawan pandemi corona,” katanya.

Selain itu juga untuk menambah keeratan hubungan antar rektor melalui Rapat koordinasi yang dilakukan itu hasilnya sangat efektif dan efisien baik dilihat dari segi pembiayaan dan waktu pelaksanaan, melalui selingan bernyanyi.

“Rapat koordinasi yang diselingi dengan nyanyi bareng tersebut dapat menambah keeratan dan mengurangi kejenuhan,” ungkap Jamal Wiwoho.

Disamping itu, para rektor juga mengingatkan bahwa dengan perubahan sistem pembelajaran menjadi daring diharapkan bisa dilakukan secara efektif, efisien, terdokumentasi dengan baik dan memenuhi jam pembelajaran.

Salah Satunya Terapkan Kuliah Daring Nyanyi bareng itu kemudian di produksi oleh Humas UNS bekerjasama dengan MRPTNI menjadi sebuah video lagu “Rumah Kita”.

Klik Videonya Disini:

Rumah Kita – God Bless

33 rektor PTN yang nyanyi bareng :

Prof Paula Runtuwene (Universitas Negeri Manado) Dr Philipus Betaubun (universitas Musamus Merauke) Dr Andre Elia (Universitas Palangkaraya) Prof Ganepri (UNP) Dr Guntur (ISI Surakarta) Prof Panut Mulyono (UGM) Dr Ahmad Fauzi (UPN Jatim) Prof Fathur Rahman (Unnes) Prof Fred Benu (Undana Kupang) Prof Dwiya Aries Tina (Unhas) Prof Azhari (ITS) Dr Zainal Arief (PEN Surabaya) Prof Ellen J Kurmat (Unsrat) Dr Een (ISBI Bandung) Prof Sutarto (ULM) Prof Garuda Wiko (Untan) Prof Aras Mulyadi (Unri) Dr Syamsul Gultom (Unimed) Dr Edward Wolok (UNG) Dr Appolo Safano (Uncen) Prof Nur Hasan (Unessa) Prof Mas Jaya (Unmul) Prof Reini Wirahadikusuma (ITB) Prof Raka Sudewi (Unud) Prof Rontung Sitepu (USU) Prof Lalu Husni (Unram) Prof Rina Indrastuti (Unpad) Dr Erna Herawati (UPN Jakarta) Dr Priyono (Dir Poltek Batam) Prof I Nyoman Jampel (Undiksa Bali) Prof Yos Yohan Utama (Undip) Prof Jasman Makmuf (UTU Aceh) Prof Jamal Wiwoho (UNS) ***

Bagikan: