KAMMI Jabar Mengecam Serangan BOM Bunuh Diri di Surabaya

Bandung – Bom bunuh diri yang meledak di tiga gereja Surabaya minggu (13/05) telah memakan korban jiwa.

Hal tersebut membuat masyarakat Indonesia resah, maka dengan itu Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jawa Barat dengan keras mengecam perbuatan tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum KAMMI Jawa Barat Nufan Rizqullah di Bandung, Ahad (13/05).

“Saya mewakili pengurus KAMMI Jabar turut berduka kepada para korban dan keluarganya atas peristiwa ini, kami sangat mengecam perbuatan tersebut,” ungkap Naufan.

KAMMI Jawa Barat menuntut BIN dan BNPT segera menelusuri siapa aktor intelektual dalam aksi-aksi terorisme tersebut. Dan meminta pihak kepolisian dan pemerintah untuk dapat melindungi keamanan masyarakat.

Hal ini agar tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat.

“Kami semua berharap BIN dan BNPT segera menemukan otak dari peristiwa ini. Kita tidak ingin masyarakat khususnya masyarakat di Jawa Barat juga menjadi resah,” jelas Naufan

Selain itu, KAMMI Jawa Barat meminta masyarakat khususnya masyarakat Jawa Barat tetap tenang dan senantiasa menjaga keharmonisan yang senantiasa menjunjung tinggi toleransi antar sesama umat beragama.

“Kepada seluruh masyarakat, kami menghimbau agar tetap tenang dan senantiasa menjaga keharmonisan antar anak bangsa (ukhuwah wathaniyah). Mari kita bersama menjunjung tinggi toleransi antar sesama umat beragama” tambah Naufan. (Dudy)

Bagikan: