Kalbe Learning Centre Raih 3 Penghargaan Sekaligus dari MURI

Jakarta, Beritainspiratif.com – Kalbe Learning Centre mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk tiga kategori sekaligus yaitu,

1.Perusahaan Farmasi Pertama yang memiliki Learning Centre dengan Fasilitas Produksi, Teknik, Analis, Logistik dan Ruang Steril.

2.Perusahaan Farmasi Pertama yang memiliki Learning Centre untuk Pelatihan Dasar Produksi, Teknisi pada Calon Karyawan.

3.Perusahaan Farmasi Pertama yang memiliki Learning Centre dengan Trainer Karyawan Purna Bakti.

Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Vidjongtius, mengatakan, Kalbe membuktikan diri sebagai perusahaan farmasi pertama yang memiliki learning centre dengan fasilitas produksi, teknik, analis, logistik dan ruang steril yang mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia.

Kalbe Learning Centre telah meluluskan 7.476 trainee yang siap bekerja di industri farmasi. Sejak 2012 hingga Desember 2018 kelas reguler KLC telah mencapai 245 batch.

“Kalbe Learning Centre menjadi jembatan penghubung antara calon karyawan lulusan SMK atau SMA dengan seluruh manufaktur farmasi Kalbe dalam mempersiapkan pengetahuan dan keterampilan dasar calon karyawan yang dipersyaratkan untuk bekerja di perusahaan farmasi,” ungkap Vidjongtius di Jakarta, Rabu (6/2) yang dilansir kantor berita antara.

Head of Kalbe Learning Centre, Micha Catur Firmanto, menambahkan, Kalbe Learning Centre didirikan untuk menjawab kebutuhan dari empat pabrik yang dimiliki Kalbe Group. Adapun pendidikan dan pelatihan awal yang diberikan meliputi Pendidikan Operator cetak, Pendidikan pengemasan sekunder, Pendidikan teknisi (Utilitas dan Maintenance), dan Pendidikan Non PT (Non Produksi & Non Teknik), ditujukan untuk posisi jabatan Administrasi, Staff pendukung di luar produksi.

“Selain empat program pendidikan reguler tersebut, Kalbe Learning Centre telah berkembang dan menambah program pendidikan dan pelatihan Analis dan Logistik,” jelas Micha.

Micha menjelaskan, Kalbe Learning Centre pun menyediakan fasilitas lain untuk membantu pengambangan karyawan seperti Area Pengembangan soft skill salah satu program di dalamnya adalah leadership class. Area Assement Center yang menyediakan serangkaian Simulasi assement center untuk memetakan kompetensi dan pengembangan bagi karyawan, pungkasnya.

(Yanis)

Bagikan: