Kalahkan Sriwijaya, Persib Kokoh di Puncak Klasemen

Bandung, Beritainspiratif.com – Persib Bandung
berhasil mengalahkan Sriwijaya FC pada laga lanjutan putaran kedua Go jek Liga 1 2018 yang berlangsung Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (4/8).

Kemenangan Persib dengan skor 2-1 menambah koleksi perolehan poin dan membuat Maung Bandung semakin di puncak klasemen sementara Go jek Liga 1 2018.

Tampil tanpa diperkuat dua bintang, Ezchiel N’Douassel dan Bojan Malisic, pasukan Roberto Carlos Mario Gomez, tetap bermain apik.

Gol Persib dicetak oleh Jonathan Baunman pada menit ke -16 memanfaatkan bola liar hasil sepakan gelandang muda, Agung Mulyadi, Bauman mampu melepaskan sepakan chip untuk mengoyak gawang Teja Paku Alam dikutip dari Viva.co.id.

Sedangkan gol kedua Persib Patrich Wanggai
di menit 29. Berawal dari penetrasi Baunan di sektor kanan pertahanan Sriwijaya FC, legiun asing berpaspor Argentina ini kemudian melepaskan umpan silang ke depan gawang. Patrich Wanggai yang berdiri bebas meneruskan umpan silang Bauman lewat sundulan. Bola sepakan Patrich gagal diantisipasi dengan baik oleh Teja.

Gol Patrich jadi yang terakhir tercipta di babak pertama. Hingga babak pertama berakhir, Persib mampu memimpin 2-0 atas Sriwijaya FC.

Memasuki babak kedua, Persib yang sudah unggul dua gol di babak pertama masih bermain dalam tempo tinggi. Bauman bahkan nyaris memperbesar keunggulan Persib di menit 65. Tapi, bola hasil tendangannya masih melebar.

Usaha Sriwijaya FC untuk memangkas jarak lahir di menit 86. Legiun asing asal Tajikistan, Manuchekhr Dzalilov, berhasil meloloskan diri dari penjagaan para pemain belakang Persib. Manu kemudin mampu melepaskan sepakan keras jarak dekat ke arah gawang. Namun usaha ini gagal, lantaran bola sepakan Manu masih melenceng.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, tak ada gol yang tercipta di babak kedua. Persib keluar pemenang setelah mampu mempertahankan keunggulan 2-0 atas Sriwijaya FC.

Berkat kemenangan ini, armada Pangeran Biru mengokohkan diri di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan catatan 35 poin. Sementara itu, kekalahan ini membuat Laskar Wong Kito melorot ke urutan 10 klasemen, dengan raihan 26 poin.

YoC

Bagikan: