Kak Budi Waseso Terpilih Jadi Ketua Kwarnas Pramuka

Kendari, Beritainspiratif.com – Dengan mengusung tema ‘Gerakan Pramuka Wadah Utama Pembentukan Kader Pemimpin Bangsa’, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menggelar Musyawarah Nasional (Munas) X yang dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi dengan mengambil tempat di Hotel Grand Clarion Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (28/9/2018). Yang dikutip dari akun Facebook Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Munas X diikuti oleh 34 delegasi Kwarda seluruh Indonesia, dengan jumlah peserta keseluruhan adalah 280 orang, Peserta peninjau dari Kwarda 58 orang, ditambah peserta peninjau dari Kwarnas, Pimpinan Saka Tingkat Nasional 11 orang, dan Pimpinan Sako Tingkat Nasional sebanyak 5 orang.

“Agenda Musyawarah Nasional tahun 2018, adalah pemilihan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, dan acara Pemilihan didahului dengan pemaparan visi misi dari masing-masing calon Ketua Kwarnas.

Dalam pemilihan yang dilakukan dengan voting Kak Budi Waseso mendapatkan suara terbanyak dengan 19 suara, sehingga Kak Buwas terpilih sebagai ketua Kwarnas periode 2018-2023 menggantikan Adhyaksa Dault.

Menpora Imam Nahrawi, menyampaikan selamat dan terima kasih atas doa dan dukungan seluruh keluarga besar Gerakan Pramuka atas sukses Asian Games beberapa waktu lalu.     (Yanis)

Bagikan: