Kain Merah Putih 1.000 M Pernah Dibentangkan di Gn.Ciremai

Cirebon, Beritainspiratif.com – Ketua pecinta alam Kaldera SMAN 1 Arjawinangun, Asep Supriyatna, menyampaikan bahwa kain merah putih sepanjang 1.000 meter tampak telah terpasang seminggu yang lalu dan menghiasi Blok Posong Wetan RW 07, Desa Arjawinangun, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, hingga ke permukiman warga di blok tersebut.

Kain merah putih ini pernah kami kibarkan di Gunung Ciremai oleh komunitas kami tahun 2017,” ujar Asep di Desa Arjawinangun, Minggu (12/8/2018) seperti dilansir tribunjabar.id

Tahun ini, kain merah putih tersebut sengaja dikibarkan di Blok Posong Wetan oleh komunitas Pecinta Alam Kaldera, agar masyarakat dapat menikmati pemandangan kain merah putih yang panjangnya 1.000 meter.

Sebelum mengibarkan kain merah putih sepanjang 1.000 meter, komunitas tersebut telah mengibarkan kain merah putih sepanjang 300 meter di Gunung Ciremai.

Ini yang kedua kalinya kami mengibarkan kain merah putih sepanjang 500 meter hingga tahun kemarin, kain merah putih tersebut menjadi 1.000 meter,” kata Asep.

Yanis

Bagikan: