KAI Undang Goweser Seluruh Indonesia Ikuti 'KAI Wisata Virtual Tour Cycling'



Bandung, Beritainspiratif.com - Guna membangkitkan kembali sektor pariwisata yang selama ini terdampak pandemi Covid-19, PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata), awal Desember 2020 akan menyelenggarakan event sepeda virtual dengan tajuk “KAI Wisata Virtual Tour Cycling”.

Event bersepeda santai secara virtual ini digelar selama tiga hari pada 4 sampai 6 Desember 2020, dengan jarak 25 KM berfokus pada tour.

"KA wisata ingin berpartisipasi dalam upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata melalui kegiatan gowes secara virtual sambil berolahraga, karena dimasa pandemi (covid-19) sekarang ini kita juga harus meningkatkan imunitas," kata Plt Direktur Operasi KAI Wisata R. Agus Dwinanto Budiadji di Bandung, Jum'at (13/11/2020).

Baca Juga:Satpol-pp-masifkan-operasi-akb-di-7-kecamatan-kota-bandung

Menurut Agus Dwinanto, dalam event ini gowesnya bukan dilakukan secara virtual tapi registrasi dan pelaksanaannya terkoneksi dengan data virtual.

"Jadi tidak perlu bergerombol atau ramai-ramai, bisa gowes mandiri dengan menggunakan aplikasi yang sudah kita siapkan dan mendaftar di aplikasi yang tersedia," katanya.

Pada saat bergowes para peserta bisa mengeksplor dan mengirimkan hastag tempat-tempat wisata yang dilaluinya sambil berswafoto (selfie) di spot wisata menarik, seperti wisata kuliner, wisata alam, wisata kota, wisata heritage, wisata religi dan wisata lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Virtual Tour Cycling ini bisa diikuti oleh para cyclist di seluruh Indonesia. "Jumlah peserta tidak dibatasi, karena sifatnya bukan ramai-ramai tapi bisa dilakukan secara individu," jelasnya.

Pendaftaran peserta, dimulai pada Rabu 11 November 2020 dengan harga promo tiket Early Bird sebesar Rp 140.000,-/pax berlaku dari tanggal 11 s.d 15 November 2020. Dilanjutkan dengan pendaftaran regular pada tanggal 16 s.d 26 November 2020 dengan harga tiket Rp 150.000,-/pax.

Humas KAI Wisata, M. Ilud Siregar mengatakan, pembelian tiket melalui aplikasi belanja online Blibli.com pada link http://blib.li/kaiwisata dan untuk pendaftaran dilakukan melalui website www.virtualsportkaiwisata.com. Saat ini tersedia diskon 25% untuk pembelian tiket di Blibli.com, khusus untuk New Customer Blibli.com.

"Aplikasi media sosial untuk merekam rute perjalanan bersepeda yang bisa digunakan oleh peserta pada kegiatan ini adalah Strava," ujarnya.

Illud Siregar menambahkan peserta yang telah mendaftar akan mendapatkan Special Pack, yaitu exclusive jersey, voucher hotel untuk 500 peserta pertama dan berkesempatan mendapatkan doorprize menarik senilai jutaan rupiah dan grandprize sebuah sepeda.

(Ida)

Baca Juga:

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta