KAI Tambah Frekuensi Perjalanan KA Ciremai Relasi Bandung - Semarang Tawang PP



Bandung,Beritainspiratif.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero), menambah frekuensi perjalanan KA Ciremai (Bandung – Semarang Tawang pp).

KA tambahan tersebut dioperasikan mulai 1 Juni 2019, yaitu KA 12988 (Bandung – Semarang Tawang) dan KA 12899 (Semarang Tawang – Bandung).

Executive Vice President (EVP) Daop 2 Bandung, Saridal mengatakan, penambahan frekuensi KA ini dalam upaya memenuhi permintaan masyarakat yang cenderung meningkat.

"Permintaan masyarakat akan angkutan kereta api, terutama pada masa angkutan lebaran terus mengalami peningkatan," ujar Saridal pada peluncuran KA Ciremai 2 di stasiun Bandung, Sabtu (1/6/2019) sore.

Dengan adanya penambahan ini, total perjalanan KA Ciremai menjadi 4 KA perhari, dari sebelumnya 2 KA perhari yaitu KA 97 dan 98 . Kini, KA Ciremai diberangkatkan dari Stasiun Bandung dan Semarang Tawang pada pagi dan sore setiap harinya.

Rangkaian KA Ciremai 2 terdiri atas 4 Kereta Eksekutif dan 4 Kereta Bisnis, dengan kapasitas 456 tempat duduk.

Tiket KA Ciremai 2 sudah bisa dipesan sejak 24 Mei di aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel penjualan KAI. Adapun tarif KA Ciremai 2 sama seperti KA Ciremai eksisting dengan Tarif Batas Bawah (TBB) dan Tarif Batas Atas (TBA) yang telah ditetapkan.

Saridal berharap, penambahan jadwal KA Ciremai ini mempermudah masyarakat, yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api.

“Dengan adanya KA Ciremai 2 ini, kami harap akan lebih banyak lagi masyarakat yang dapat terlayani oleh KAI dan dapat mudik menggunakan kereta api,” tutup Saridal.

[Ida]

Berita Terkait