Kadispora: Sports Jabar Arcamanik Dapat Dipakai Warga Berolahraga



Bandung,Beritainspiratif.com - Menyusul angin kencang yang merobohkan sebagian atap stadion sebelah timur, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Engkus Sutisna memastikan kawasan Sport Jabar Arcamanik hari ini (Minggu) dapat dipakai warga untuk berolahraga.

“Warga dipersilakan berolahraga seperti biasa, keadaan aman terkendali,“ ujar Engkus Sutisna.

Engkus menyatakan, angin kencang merusak atap tribun sebelah timur stadion dan lapangan Voli Pasir, akibat tertimpa reruntuhan atap. Sementara kawasan yang lain termasuk jalur joging masih aman. “Itu kan yang rusak tribun sebelah timur, kawasan lain insyallah aman dipakai olahraga,” katanya.

Namun dia mengimbau warga yang hendak berolahraga, agar menjauhi area stadion guna menghindari kecelakaan karena menginjak teruntuhan material atap yang tajam.

“Sports Jabar Arcamanik itu kan luas, jadi yang ingin berolahraga mohon menjauhi sisa reruntuhan," ucapnya.

Engkus menegaskan, robohnya atap sport Arcamanik murni bencana akibat angin puting beliung yang kencang. “Ini musibah, force mejure yang tidak dapat kita antisipasi sebelumnya,” katanya.

Rilis Humas Pemprov Jabar menyebutkan, Dispora masih berkoordinasi dengan BPBD Jabar dalam penanggulangan bekas material kejadian. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Adapun atlet marching band yang diberitakan ada di dekat lokasi saat angin kencang menerpa, dilaporkan selamat semua. (Ida)

Berita Terkait