Kadisbudparpora Pastikan, Invitasi Dilaksanakan di Ranggajati

Cirebon,Beritainspiratif.com – Stadion Ranggajati, di Sumber, Kabupaten Cirebon yang dijadikan tempat untuk pagelaran musik dangdut yang diselenggarakan dan juga disiarkan langsung oleh salah satu televisi nasional, sempat mengalami kerusakan yang cukup parah. Kini kondisinya sudah membaik dan dapat digunakan untuk ajang invitasi altelik 2019

Informasi yang berhasil dihimpun Beritainspiratif.com, pagelaran musik dangdut yang menghadirkan artis ibukota itu dihadiri oleh ribuan orang, Sabtu (23/2/2019). Pada saat itu cuaca hujan sepanjang malam.

Akibat jumlah penonton yang membludak dan cuaca hujan, kondisi Stadion Ranggajati yang sebelumnya di tumbuhi rumput berubah jadi lautan lumpur.

Menanggapi kondisi Stadion Ranggajati, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, H Hartono, mengatakan pihaknya terus berupaya agar Stadion Ranggajati bisa diperbaiki dan dapat digunakan untuk ajang invitasi atletik 2019.

“Alhamdulillah, sore ini juga selesai diperbaiki. Dan besok juga bisa langsung digunakan untuk invitasi atletik. Invitasi atletik sendiri tidak memerlukan rumput yang bagus. kondisi yang ada, wajar terjadi. Mengingat, Sabtu (23/2/2019) malam kemarin, hujan turun dengan sangat deras,” ujar Hartono, saat ditemui sejumlah awak media, Senin (25/2/2019).

Dikatakan Hartono, yang dibutuhkan cabang olahraga sebenarnya hanya lintasannya saja, dan untuk nomer lainnya seperti lompat pihaknya juga sudah mempersiapkan tempatnya.

“Stadion Ranggajati bukan merupakan stadion yang murni digunakan untuk olah raga. Sehingga sering menjadi alternatif untuk menggelar acara besar seperti yang dilakukan Sabtu kemarin,” terang Hartono.

Ditambah Hartono, sedangkan hiburan itu perlu. Jadi alternatif tempat kalau ada kegiatan untuk masyarakat Cirebon, ya di Ranggajati.

(Dekur)

Bagikan: