Kabupaten Musi Rawa Sumsel Pecahkan Rekor MURI Peserta Hafiz 30 Juz Terbanyak

Musi Rawas, Beritainspiratif.com – 3.162 santri yang berasal dari 14 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan memecahkan rekor sebagai peserta hafiz 30 juz terbanyak yang dicatat oleh Museum Rekor Dunia Indonesia ( MURI) Pada pemecahan rekor MURI yang digelar di Masjid Agung Darussalam, Muara Beliti, Kamis (20/6/2019).

Triyono Manajer MURI, Triyono menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan dihadapan 3.162 santri.

Triyono dalam sambutanya mengatakan jika Piagam MURI ini merupakan salah satu penghargaan untuk keberhasilan Kabupaten Musi Rawas mewujudkan Musi Rawas Religius.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh hafiz dan hafizah, yang telah menoreh prestasi dan ikut mengambil peran hingga Kabupaten Musi Rawas tercatat sebagai daerah yang memiliki hafiz terbanyak di seluruh Indonesia.

“Yang terpenting bukan hanya pada penghargaan yang diraih, namun semangat dari generasi muda yang telah menjadi hafiz 30 juz, dan dirinya meyakini generasi hafiz ini menjadi modal dan pondasi yang kuat dalam membangun daerah ini,” kata bupati seperti yang dilansir Kompas.com, Jumat, (21/6/2019).

Selain itu, Bupati Hendra, menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Musi Rawas Religius sebelumnya telah dimulai dengan berbagai program salah satunya dengan memakmurkan masjid.

480 masjid yang tersebar di 14 kecamatan sudah dibangun dan diperbaiki. Selain itu ada program cinta Alquran yaitu di desa-desa Musi Rawas sudah banyak rumah taman Alquran dan rumah tahfiz serta adanya program Musi Rawas Bersadaqoh, salah satunya melalui Barnaz Musi Rawas, pungkasnya. (Yanis)

Bagikan: