Kabupaten Dharmasraya Sumbar, Pecahkan Rekor MURI Makan Sate Ikan Nila Sajian Terbanyak



Dharmasraya, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengadakan festival makan sate ikan nila bersama ribuan pelajar dan masyarakat sekitar di Arena Sport Center, Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sabtu, (5/1/2019).

Makan sate ikan nila tersebut diselenggarakan dalam ranag memperingati hari ulang tahun yang ke-15 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Manager Museum Rekor Indonesia atau MURI, Andre Purwandono mengatakan Kabupaten Dharmasraya telah memecahkan rekor festival makan sate ikan nila dengan sajian terbanyak, yakni mendapai 23.933 tusuk. "Ini adalah kategori baru dan terbanyak di Indonesia dan dunia," kata Andre Purwandono yang dilansir Kompas.

Pada festival itu, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menghadirkan Kak Ria Ernes dengan boneka Susan untuk menghibur para pelajar. Ria Enes bersama boneka Susan mengkampanyekan makan ikan seraya mendongeng di depan 1.519 pelajar PAUD-TK.

Acara dongeng dari Ria Enes dan boneka Susan disambut antusias para pelajar, Kendati panas terik, mereka tetap menyimak cerita yang disampaikan Ria Enes dan boneka Susan dengan jenaka selama 45 menit. Tak lupa boneka Susan melontarkan pertanyaan tentang ikan kepada para siswa dan memberikan hadiah bagi yang berhasil menjawab.

(Yanis)

Berita Terkait