Kabupaten Cirebon Siap Jadi Tuan Rumah Gowes Nusantara

Cirebon,Beritainspiratif.com – Gowes Nusantara sabagai salah satu program dari Kementrian Pemuda dan Olahraga akan menyambangi berbagai daerah di Indonesia.

Dengan mengusung tema ‘Kita Semua Bersaudara’ gowes nusantara yang di ikuti oleh atlet-atlet sepeda nasional akan meyambangi Kabupaten Cirebon pada 4 Agustus 2019 yang akan datang.

Di Kabupaten Cirbon, gowes Nusantara yang bernama Gowes Nusantara Etape Cirebon Katon, akan dilaksanakan dengan mengeliling sejumlah desa wisata yang ada di Kabupaten Cirebon.

Hal ini disapaikan oleh Sekertaris Disbudparpora Kabupaten Cirebon, R Chaidir Susilaningrat kepada awak media, Senin (15/7/2019).

“Cirebon menjadi satu-satunya daerah di Jawa Barat yang akan menyelenggarakan gowes nusantara, dan program ini adalah salah satu program dari Kementian Pemuda dan Olahraga,” ujar Chaidir.

Chaidir mengatakan, sejauh ini pihanya sudah melakukan berbagi persiapan untuk kegiatan gowes nusantara tersebut salah satunya yakni berkordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan.

“Untuk kesiapan sudah 80 persen, dan target kita nanti akan ada 1.000 peserta yang akan mengikuti etape Cirebon Katon ini,” tandasnya.

Chaidir berharap, GNECK ini akan mendongkrak setor pariwisata di Kabupaten Cirebon, sehingga pada akhirnya, pariwisata di Kabupaten Cirebon akan lebih dikenal lagi. (Dekur)

Bagikan: