Kabar Gembira, PT. KAI Bagikan Takjil, Buka Puasa dan Makan Sahur Bagi Penumpangnya



Cirebon, Beritainspiratif.com - Memasuki masa angkutan Lebaran 2018, PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengadakan program pembagian takjil, buka puasa, dan sahur gratis di atas kereta.

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiantoro mengatakan pembagian takjil, buka puasa, dan sahur gratis di atas kereta sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada masyarakat yang telah memilih kereta api sebagai moda transportasi mudiknya dan merupakan wujud semangat berbagi PT KAI kepada sesama dalam Ramadhan tahun ini

" Program pembagian takjil, buka puasa, dan sahur gratis dengan tema "Perjalanan Menuju Berkah" ini dimulai sejak H-10 hingga H-1 Idul Fitri," kata Kris di Cirebon, Senin (4/6).

Sebanyak total 60.700 paket takjil gratis akan diberikan PT KAI kepada penumpang KA di stasiun keberangkatan yang telah melakukan boarding dan memasuki area zona 1 di stasiun keberangkatan.

Takjil gratis ini akan dibagikan pada saat menjelang berbuka puasa yakni antara pukul 17.00-18.30 WIB. Sementara untuk buka puasa dan sahur gratis, PT KAI akan menyiapkan ribuan box makanan per hari yang akan dibagikan ke penumpang (kecuali penumpang infant) di berbagai stasiun keberangkatan.

Dia menambahkan, pembagian makanan bervariasi. Ada yang hanya pada saat berbuka, pada saat sahur atau keduanya, tergantung dari relasi KA dan waktu tempuh yang dilaluinya.

Adapun menu yang disiapkan PT KAI untuk buka puasa dan sahur dalam program ini sangat variatif, mulai dari nasi goreng, ayam goreng, nugget, nasi lemak, dan sebagainya.

PT KAI menjamin kebersihan dan kesehatan makanan yang dihidangkan. Karena makanan yang diterima penumpang pada saat itu adalah makanan yang dimasak pada hari itu juga.

“Selain ingin menyemarakkan Ramadan tahun ini, program ini juga dirancang untuk menyebarkan semangat berbagi kepada para pengguna jasa setia kereta api,” ujar Kris.

Dengan program ini, penumpang yang waktu perjalanan KA-nya masuk waktu berbuka puasa atau sahur, tidak perlu repot menyiapkan bekal karena kebutuhan makan berbuka dan sahurnya telah disediakan oleh PT KAI.

Kris mengucapkan selamat menikmati perjalanan pulang ke kampung halaman kepada seluruh pengguna jasa KA.

“Semoga program “Perjalanan Menuju Berkah” yang kami adakan ini benar-benar menjadi berkah bagi kita semua, dan pelaksanaan angkutan Lebaran kali ini dapat menjadi perjalanan Mudik Super Sukses,” ucap Kris. (Yoc)

Berita Terkait