KA Serayu Anjlok, Sejumlah Perjalanan KA Terganggu



Bandung,Beritainspiratif.com - Kerera Api Serayu jurusan Purwokerto - Pasar Senen Jakarta, Selasa (4/6/2019) siang, anjlok di petak jalan antara Stasiun Lebak Jero dan Stasiun Nagreg di Km 193+7.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea, membenarkan adanya KA yang anjlok.

Ia mengatakan laporan pertama kali diterima dari masinis KA 215 Serayu Pagi Relasi Purwokwrto - Pasar Senen, sekitar pukul 12.36.

"Kami langsung menindaklanjuti laporan tersebut, dengan mengirimkan petugas dan kereta penolong ke lokasi untuk segera melakukan evakuasi," katanya.

KA Serayu relasi Purwokerto – Pasar Senen, membawa 6 kereta ekonomi, 1 kereta pembangkit dan 1 gerbong barang. Dari rangkaian kereta ini, kereta ke empat dari belakang mengalami anjlok. Empat kereta di depannya, ditarik ke Stasiun Nagreg untuk mengevakuasi penumpang.

Menurut Noxy, akibat anjloknya KA Serayu, sejumlah perjalanan kereta terganggu. KA Pangandaran relasi Gambir - Bandung – Banjar, saat ini posisinya masih di Stasiun Nagreg dan KA Galunggung relasi Tasikmalaya – Kiaracondong masih di Stasiun Cibatu.

Sedangkan untuk kereta Argo Wilis dari arah Surabaya menuju Bandung dan KA Kutojaya Selatan dari Kutoarjo menuju Kiaracondong, dialihkan ke lintas Utara menuju Purwoketo, Cirebon, Cikampek, Purwakarta, dan berakhir di Bandung.

"Proses evakuasi dan pengaturan operasi kereta api, masih berlangsung. Kami berharap hal ini dapat segera teratasi dan perjalanan normal kembali," ujar Noxy. [Ida]

Berita Terkait