KA Lodaya Tambahan Lebaran Jurusan Solobalapan Tujuan Bandung, Anjlok



Bandung,Beritainspiratif.com - Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea membenarkan KA Lodaya Tambahan, keberangkatan Solo Balapan menuju Bandung, anjlok.

KA tersebut anjlok sekitar pukul 16.30 di Km 193 - 192 antara Stasiun Lebakjero dan Stasiun Nagreg.

“Pertama-tama atas nama perusahaan, kami memohon maaf atas anjloknya KA Lodaya Tambahan di antara Stasiun Lebakjero dan Stasiun Nagreg. Seluruh penumpang sudah dievakuasi menggunakan rangkaian di depannya yang tidak anjlok dan melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Bandung," kata Noxy dalam siaran persnya.

Di kereta tersebut ada 95 penumpang dan semuanya telah tiba di Stasiun Bandung pada pukul 19.18 wib.

Noxy menjelaskan, gerbong yang anjlok berada di urutan ketiga dari depan, sehingga untuk memudahkan evakuasi, petugas memindahkan semua penumpang ke dua gerbong di depannya untuk kemudian ditarik menuju Bandung.

Saat ini lanjut Noxy, petugas berupaya melakukan perbaikan rel agar kembali dapat dilalui.

Karena itu, untuk sementara kereta dari arah Bandung menuju timur akan memutar melalui jalur utara ke arah Purwakarta, Cikampek, Cirebon, Purwokerto, langsung ke Kroya untuk selanjutnya kembali ke jalur selatan.

Untuk penumpang diberikan pilihan berupa pengembalian bea secara penuh atau melanjutkan perjalanan kereta api dengan pola operasi memutar.

Sementara untuk kereta dari arah timur yang saat ini tertahan di Stasiun Cibatu yaitu KA Argo Wilis dari Surabaya menuju Bandung dan KA Pangandaran dari Banjar menuju Bandung, penumpangnya dialihkan menggunakan bis menuju Bandung.

Sampai saat ini ada 6 kereta yang pola operasinya akan memutar yaitu KA Malabar dari Bandung menuju Malang, KA Mutiara Selatan dari Bandung menuju Malang, KA Lodaya dari Bandung menuju Solo Balapan, KA Kahuripan dari Kiaracondong menuju Blitar, KA Turangga dari Bandung menuju Surabaya, dan KA Lodaya Tambahan dari Bandung menuju Solo Balapan.

“Kereta Turangga adalah kereta pertama yang akan memutar menuju jalur utara dari Stasiun Bandung,”tambah Noxy.

Noxy berharap perbaikan berjalan lancar dan cepat, sehingga kondisi operasional kereta akan kembali normal.

[Ida]

Berita Terkait