Jum’at Pagi Bersama Legenda Persib Djadjang Nurjaman

Bandung, Beritainspiratif.com – Jum’at pagi merupakan jadwal yang pas untuk berolahraga pagi baik dilakukan secara perorangan maupun kegiatan yang digelar oleh instansi-instansi.

Tanpa sengaja pada Jum’at pagi, (6/9/2019) disaat tengah menikmati Bubur Ayam 79 PMI yang berlokasi Jalan Aceh No. 89, Halaman Gedung DPD Pepabri, Kota Bandung, disaat tengah menikmati bubur ayam tersebut, masuklah dua orang salah satunya adalah sosok Djadjang Nurjaman yang Nampak usai berolah raga pagi. Karena tengah menikmati sarapan pagi kamipun menunggu hingga sarapan usai, hingga kami dapat berbincang sejenak.

Djadjang Nurjaman atau yang akrab dipanggil Djanur, adalah (mantan) pelatih kepala Persib Bandung, PSMS Medan dan Persebaya, yang juga mantan pemain sepak bola legendaris Indonesia yang terkenal pada dekade 1980-1990.

Djanur Pria kelahiran Majalengka, Jawa Barat 30 Oktober 1964 ini sebagai pelatih sukses mengantarkan PERSIB menjuarai Kompetisi Perserikatan 1986, 1989-1990, 1993-1994 dan Liga Indonesia 2014.

Pada Musim Liga Indonesia 2014, Djadjang didaulat sebagai pelatih kepala, dengan menggandeng asisten Herrie Setiawan, Asep Soemantri dan Anwar Sanusi sebagai asisten pelatih, hingga berhasil membawa Persib menjadi juara ISL 2014. Djadjang pun mencetak rekor juara saat dan mengantarkan Persib menjadi juara liga pada saat sebagai pemain, sebagai asisten pelatih, dan sebagai pelatih kepala

Satu tropi kembali Djajang sumbangkan untuk Persib pada tahun 2015. Persib menjadi juara Piala Presiden 2015dan mengalahkan Sriwijaya FC 2-0.

Kembali Latih Persib

Pada tahun 2016, manajemen Persib Bandung menunjuk Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih Persib menggantikan Dejan Antonic yang sebelumnya mengundurkan diri usai sejumlah hasil minor di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Pada Liga Indonesia 2018/2019 Djanur pun sempat melatih PSMS dan Persebaya. Usai dari Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman kini beristirahat sejenak di kampung halamannya, Majalengka, Jawa Barat dan hadir pada hari Rabu (14/8/2019), saat acara launching tim baru Majalengka yaitu Persatuan Sepak Bola Indonesia Majalengka (Persima) yang berada pada Liga 3.

Djanur dinilai sebagai tokoh sepak bola dari Majalengka, bisa memberikan dukungan motivasi kepada anggota klub tersebut untuk bersaing dan berprestasi pada jenjang diatasnya yakni Liga 2 Zona Jawa Barat 2019/2020.

Biodata Djajang Nurjaman:

· Nama lengkap: Djajang Nurjaman

· Tanggal lahir: 17 Oktober 1964

· Tempat lahir: Majalengka, Indonesia

·Posisi bermain: Penyerang

Yanis

Bagikan: