Jubir Gugus Tugas Jabar: 123 Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19



Bandung, Beritainspiratif.com - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Berli Hamdani Gelung Sakti mengatakan, sebanyak 123 tenaga kesehatan di Provinsi Jabar positif COVID-19.

"Jumlah tenaga kesehatan di Jabar yang terpapar COVID-19 sampai saat ini 123 orang. Sebagian besar sudah sembuh dan sudah dua kali dilakukan tes swab dan negatif," kata Berli Hamdani yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 di Gedung Sate kota Bandung, Selasa (9/6/2020).

Menurut Berli, yang terbaru ada juga tenaga kesehatan yang terpapar, hasil pengetesan masif dengan prioritas salah satunya tenaga kesehatan termasuk petugas puskesmas.

"Tenaga kesehatan yang terpapar virus corona tersebut, langsung kita lakukan isolasi mandiri di Gedung BPSDM Jabar di Kota Cimahi," ujarnya.

Berli mengatakan fasilitas kesehatan atau tempat bekerja tenaga kesehatan atau tenaga medis yang terpapar COVID-19 di Provinsi Jabar itu tetap dibuka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Mungkin ada yang bertanya, kenapa fasilitas kesehatannya tidak ditutup (meskipun tenaga kesehatannya ada yang terpapar), itu karena yang terkena hanya beberapa orang tidak sampai setengahnya. Dan itu diduga tertularnya bukan di tempat tersebut tapi di tempat lain karena petugas yang lain negatif," kata dia.

"Jangan sampai ada masyarakat yang membutuhkan fasilitas kesehatan, tapi gara-gara ini maka puskesmasnya tutup. Jadi pelayanan tetap mengedepankan protokol yang ketat," lanjut Berli.

(Ida)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta