Juara Liga 1 Putri 2019 Persib Bandung Disambut Meriah Warga Bandung

Bandung, Beritainspiratif.com – Manajemen Persib Bandung menggelar penyambutan tim putri yang sukses menjadi juara Liga 1 Putri 2019.

Tim Persib Putri yang menjuarai ajang Liga 1 Putri 2019 tiba Bandung pada pukul 09.30 WIB, Minggu (29/12/2019). Skuat Maung Geulis itu datang dengan menggunakan Bandros dikawal oleh ribuan sepeda motor bobotoh yang mengular dibelakang Bandros.

Rombongan konvoi tersebut melewati rute Jalan Rajawali, Jalan Pajajaran, Jalan Cicendo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Wastukancana, Jalan Ir Djuanda, hingga tiba di Graha Persib Jalan Sulanjana sekitar pukul 11.20 WIB disambut oleh Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim dan Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono.

Konvoi Persib Putri juara dilanjutkan hingga ke Balai Kota Bandung pada pukul 13.30 WIB dan disambut oleh Wali Kota, Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana serta sejumlah pejabat KONI dan Dispora Kota Bandung.

Sebelumnya dalam akun Twitter Persib, tim putri akan disambut mulai dari Kota Baru Parahyangan, Minggu (29/12/2019) pukul 09.00 WIB. Rombongan lalu akan menuju Graha Persib.

Agenda penyambutan Tim Persib Putri tersebut sudah dijadwalkan, digelar pada Minggu 29 Desember sebagai berikut:

5.00 start dari Bogor menuju Bandung keluar Tol Padalarang disambut bobotoh di Kota Baru Parahyangan.

9.30 pemain dan ofisial naik mobil Bandros ke Graha Persib diarak bobotoh melalalui Cimahi, jalan Pajajaran, Wastukencana, Dago, Sulanjana.

11.30 rombongan tim Persib Putri tiba di Graha Persib.

11.30 prosesi penyambutan oleh manajemen PT PBB

13.30 rombongan tim Persib Putri menuju balaikota

14.00 penyambutan rombongan oleh wali dan wakil walikota, KONI, Dispora, dll.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persib kembali menorehkan sejarah di persepakbolaan Indonesia. Persib Bandung sukses menjadi juara perdana Liga 1 putri.

Gelar juara diraih usai Persib memenangkan lawan  Tira Persikabo, 3-1 pada leg kedua final Liga 1 putri 2019 di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12/2019).

Pada leg pertama Persib sukses mengalahkan Tira Persikabo 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019) lalu.

Hasil ini membuat Persib unggul agregat 6-1. Gol kemenangan Persib di leg kedua dibukukan oleh Uyung (14), Febriyana (34), Reva (64).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono  sangat mensyukuri keberhasilan Persib putri yang mampu keluar sebagai juara Liga 1 Putri sekaligus mencatatkan sejarah sebagai tim juara liga 1 edisi pertama.

Kesuksesan ini dianggap sebagai obat pelipur lara kala Persib Bandung gagal di Liga 1 Indonesia.

“Kami sangat bersyukur bahwa Persib putri bisa menjadi juara 1 Liga Putri 2019 di mana ini adalah Liga Putri pertama kali di Indonesia,” kata dia.

Sebagai bentuk apresiasi, lanjut dia, manajemen akan memberikan bonus. Namun Teddy enggan menyebutkan mengenai besaran nilai yang akan diberikan bagi tim Persib putri. “Ya kami siapkan,” kata dia.

Yanis

Bagikan: