Joox Indie Workshop Hadir di Bandung,  Maksimalkan  Potensi Musisi Independen



Bandung, Beritainspiratif.com-Sukses merangkul ratusan musisi independen lokal di Surabaya dan Yogyakarta lewat kegiatan “JOOX Indie Workshop”, kini JOOX, penyedia musik digital streaming terkemuka di Indonesia melanjutkan kesuksesan rangkaian   workshop tentang distribusi musik secara digital melalui platform JOOX ini ke kota ketiga, yaitu Bandung, Rabu (11/4)

Di kota ini, JOOX menggandeng Rekti Yoewonovokalis The S.I.G.I.T. grup independen asal Kota Kembang yang sudah sukses di pentas nasional.

Ditemui di acara JOOX Indie Workshop Bandung Girindra Prabowo Okky, GM Content Department of Tencent Indonesia mengungkap harapan JOOX Indie Workshop untuk memfasilitasi para musisi indie di Indonesia memperluas distribusinya.

“Kami ingin membantu para musisi indie di Indonesia memperluas jaringan distribusi mereka dan terhubung dengan penggemar mereka secara ekstensif melalui platform digital yang legal dan mendapatkan manfaat signifikan untuk mengembangkan musik mereka, "kata Okky.

JOOX Indie Workshop bertujuan untuk membekali para musisi indie mengemas dan memasarkan talenta yang mereka miliki secara profesional di era digital.

Hadirnya era digital membuka kesempatan baru bagi musisi independen untuk menjangkau penggemarnya dengan lebih luas. JOOX adalah salah satu aplikasi hiburan yang tumbuh subur di Indonesia ingin menghubungkan pecinta musik indie dengan artis dan musisi favorit mereka," papar Okky.

Rekti Yoewono, vokalis The S.I.G.I.T. mengakui acara JOOX Indie Workshop  sangat bermanfaat untuk para musisi independen karena industri musik dewasa ini sebagian besar sudah beralih ke ranah digital, dari segi promosi dan penjualan.

"Secara tidak langsung musisi independent mendapatkan peluang yang lebih besar jika dibandingkan dengan kondisi 10 tahun lalu," ungkap Rekti.

Melalui JOOX Indie Workshop Roadshow, musisi independen dapat melengkapi bakat dan kreativitas mereka dengan pengetahuan baru tentang pemasaran digital melaluiplatform musik streaming danmemperluas jaringan distribusi bagi karya-karya mereka.

Wendi Putranto yang bertindak sebagai moderator  menyatakan antusiasmenya untuk berpartisipasi dalam JOOX Indie Workshop Roadshow.

"Memang zaman tengah berubah dan justru semakin mendukung musisi independen karena jadi semakin mudah untuk memasarkan karya-karya kita. Kesempatan besar ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh musisi independen untuk memperluas jangkauan mereka dan memperluas basis penggemar mereka," kata Wendi. Rekti Yoewono sendiri menambahkan optimismenya terhadap workshop ini. "Saya merasa sangat antusias karena akses terhadap fasilitas digital streaming menjadi lebih mudah bagi semua musisi. Saya berharap JOOX akan semakin diramaikan oleh karya-karya yang menarik," jelas Rekti Yoewono yang populer dengan  Benny Ho selaku Senior Business Development Director of Tencent International Business Group mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki banyak musisi berbakat yang tersebar di berbagai daerah, namun banyak dari musisi indie ini belum memiliki medium untuk menampilkan talenta mereka.

“Misi JOOX adalah memberdayakan industri musik Indonesia dan membantu pertumbuhan musik streaming yang legal dan berkualitas tinggi. Dengan memberi para seniman ini akses langsung ke JOOX, kami membantu musisi lokal untuk menjadi lebih sukses,” kata Benny. (Dudy)

Berita Terkait