Jokowi, Forum Relawan Jokowi Minta Jokowi Perkuat Peran Pesantren



Indramayu, Beritainspiratif.com - Forum relawan Pesantren Jokowi, Jawa Barat yang terdiri dari para ulama se-pantura (Indramayu, Cirebon Raya, Kuningan, Majalengka, Sumedang dan Subang) mengadakan silahturahmi dengan Jokowi. Kegiatan yang diselenggarakan di Kampus Hijau, Pesantren Darul Maarif Kaplongan, Indramayu, Jawa Barat. Kamis (7/6) ini merupakan sebagai salah satu upaya penguatan peran pesantren pantura.

Di hadapan 300 ulama pantura, Muasis PP Darul Maarif, H Dedi Wahidi menyampaikan bahwa kehadiran Presiden Jokow maupun pejabat pemerintah lainnya diharapkan tidak hanya datang menemuai kyai dan pimpinan ponpes pada moment Pilpres atau Pilkada saja, namun harus berkesinambungan memperhatikan nasib para ustadz, kyai, ulama dan pimpinan ponpes yang butuh perhatian dari pemerintah.

" Semoga kehadiran Bapak Presiden dan pejabat pemerintah tidak hanya di saat-saat mau Pilpres atau Pilkada saja, tapi juga bisa terus menerus dan bisa memperhatikan nasib para kyai dan pimpinan ponpes," katanya.

Ia mengungkapkan, harapan para kyai-kyai pantura menginginkan ada penyambung aspirasi antara ulama dan umara guna memperhatikan pengembangan sarana dan prasarana pendidikan di pesantren maupun kesejahteraan pengajarnya.

Lanjut Anggota Komisi X DPR RI itu, pihaknya mendukung Bapak Presiden Jokowi untuk maju kembali di pemilihan Presiden 2019 nanti.

" Kami dukung Pak Jokowi untuk maju lagi di Pilres 2019 dan kami siap memenangkan Pak Jokowi," katanya.

Jika Jokowi kembali terpilih kembali menjadi presiden, kata dia, kyai-kyai pantura memberikan saran agar ada menteri urusan pesantren atau menteri penghubung pesantren yang mengcover urusan pendidikan pesantren, ulama, santri dan perekonomian pesantren.

Ditambahkannya, dengan melihat kinerja Jokowi selama ini yang mendukung program-program pesantren salah satunya dengan menetapkan Hari Santri, kyai dan pimpinan pesantren sekali lagi mengharapkan Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden RI periode 2019-2024.

" Para kyai dan pimpinan ponpes di pantura tidak saja mendukung tapi juga mendoakan agar Pak Jokowi terpilih kembali menjadi Presiden RI 2019-2024," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi menegaskan bahwa dirinya sangat prihatin terhadap dunia Pesantren yang masih kurang mendapatkan perhatian.

Jokowi berjanji akan meningkatkan kesejahteraan pesantren, pemberdayaan ekonomi pesantren serta mempertimbangkan wacana menteri penghubung pesantren.

" Terima kasih kepada para kyai, ulama, pimpinan ponpes serta para santri yang sudah bersama-sama membangun bangsa kita ini," ucap Jokowi.

YoC

Berita Terkait