Johan Budi Ingin Fokus Tugas Sebagai Staf Khusus Presiden

Jakarta, Beritainspiratif.com – Wakil Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding, menyampaikan bahwa Johan Budi SP. memutuskan untuk mundur dari juru bicara Tim Kampanye Nasional atau Timses Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Dan Johan sudah menyampaikan surat pengunduran dirinya kepada timses dan partainya, PDIP. Selanjutnya Timses akan segera mencari pengganti Johan Budi SP.

“Kan kita banyak potensi, banyak sumber daya, yang bisa berperan, baik sebagai jubir maupun tim kampanye,” ujar Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018). Dari laman setkab.

Johan mengatakan bahwa alasan pengunduran dirinya, adalah ia ingin fokus sebagai staf khusus presiden dan pada proses pencalonan sebagai calon legislatif dari PDIP, jelas Johan melalui pesan singkat.

Lebih lanjut Johan menyampaikan kegiatannya sebagai jubir akan menguras waktu dan pikiran untuk ikut berkampanye ke daerah-daerah, apalagi ia juga nyaleg melalui PDIP. Sehingga Johan tidak ingin ada konflik kepentingan dalam menjalankan tugasnya di Istana.

Sebagai Jubir TKN nantinya kan harus ikut kampanye dan kegiatan yang membutuhkan waktu yang banyak, sehingga harus fokus disamping menghindari benturan kepentingan sebagai staf khusus Presiden, ujar Johan.  (Yanis)

Bagikan: