Jika Landasan Hellikopter Selesai, Jarak Tempuh Jakarta – Bandung Hanya 45 menit

Jakarta, Beritainspiratif.com-Guna meningkatkan konektivitas udara,  Whitesky Aviation tengah rampungkan pembangunan landasan hellikopter (heliped) di Bandara Soekarno-Hatta,  Cengkareng dan Tanggerang.

Proyek tersebut diperkirakan rampung dan mulai dioperasikan pada juni 2019 mendatang.  Bahkan seperti yang dilansir  whiteskry.co.id, CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmaadja mengatakan pada hari Minggu lalu layanan bernama Helicity telah menerima lisensi dari Departemen Perhubungan untuk beroperasi sebagai moda transportasi umum.

Meski begitu Denon menyatakan bahwa pengguna jasa whitesky masih didominasi untuk perjalanan bisnis karena lebih memudahkan waktu tempuh pembisnis yang memiliki waktu singkat. Dengan demikian pihaknya mengaku telah bekerjasama dengan beberapa pihak untuk mengakomodir hal tersebut.

“Kebanyakan bisnis trip langsung ke heliped yang biasa di atas gedung-gedung itu. Kami punya di Hotel Shangri-La, Hotel Fairmont Senayan, ada 23 titik yang sudah kerja sama, tapi titik yang posible take off-landing ada 170 di Jakarta dan sekitarnya,” ucap Denon di Cengkareng, Tanggerang, Senin (10/9).

Denon juga menjelaskan kelebihan utama jasa Whitesky Aviation adalah waktu tempuh yang terlampau singkat. Menurutnya penumpang hanya perlu menghabiskan waktu dari Jakarta menuju Bandung hanya dengan 45 hingga 50 menit saja. Namun untuk biaya sekali penerbangan, Denon menarif penumpang untuk merogoh kocek sebesar Rp 6 hingga 8 juta dengan kapasitas 4 penumpang dalam satu hellikopter.  (Yanis)


 

Bagikan: