Jembatan Rel Kereta Api di Brebes yang Terputus, Normal Kembali

Bandung, Beritainspiratif.com – Setelah hampir 13 jam terputus akibat terjadi gogosan pada jembatan rel kereta api di KM 305 +5/6 antara Linggapura – Bumiayu Brebes yang berada di wilayah operasional Daop Purwokerto, jalur tersebut kembali dapat dilintasi kereta api.

Menurut Kuswardoyo gogosan di KM 305 +5/6 antara Linggapura – Bumiayu terjadi pada Senin (11/1/2021) malam sekitar pukul 21.57, saat hujan deras.

Kejadian tersebut menimbulkan rintangan jalan, sehingga sejumlah perjalan kereta api dari Jakarta menuju Jawa Tengah/ Jawa Timur dan sebaliknya yang melalui jalur utara, dialihkan melewati jalur selatan wilayah Daop 2 Bandung.

“Alhamdulillah tadi jam 10.55 sudah bisa dilalui setelah ditutup dari jam 21.57,” kata Kuswardoyo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga:Miliki-kapasitas-180-pasien-rs-darurat-covid-19-secapa-ad-sangat-memadai

Kuswardoyo menuturkan sampai pukul 09.00 tercatat sudah 7 KA penumpang dan 1 KA Barang Parcel Tengah Lintas Malang -Jakarta Gudang, yang melintas di wilayah Daop 2 Bandung.

Ke 7 KA penumpang tersebut yakni KA Gajayana relasi Malang -Gambir, KA Argo Dwipangga relasi Solobalapan – Gambir, KA Bengawan relasi Purwosari – Pasarsenen, KA Senja Utama Solo relasi Solobalapan – Pasarsenen, KA Jayakarta relasi Surabaya Gubeng – Jakarta Kota, KA Bima relasi Surabaya Gubeng – Gambir dan KA Progo relasi Pasarsenen – Lempuyangan.

“Meskipun ada beberapa perjalanan KA yang dialihkan melintasi wilayah Daop 2 Bandung, sebagai dampak dari gangguan di wilayah Operasional Daop 5 Purwokerto, namun dapat kami pastikan bahwa perjalanan tersebut tidak menggangu keberangkatan dan kedatangan perjalanan KA di wilayah Daop 2 Bandung” ujar Kuswardoyo.

PT KAI lanjut Kuswardoyo lebih mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA, termasuk penumpang dan barang yang diangkut.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan akibat dari gangguan perjalanan KA tersebut, ” ujarnya.

(Ida)

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

4. Rumah Modern Minimalis, View Danau di Bandung Barat Harga Rp300 Jutaan

Bagikan: