Jelang Ramadhan, Ahmad Syaikhu Ziarah ke Makam Ayahanda



Cirebon, Beritainspiratif.com-Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 3, Ahmad Syaikhu melakukan ziarah ke makam ayahanda di Jabang Bayi Kosambi, Cirebon, Jumat (11/5/2018).

Kegiatan ini diakui menjadi kebiasaan rutin tiap menjelang bulan Ramadhan untuk mengingat kematian sehingga makin semangat beribadah di bulan suci dan mengenang sosok ayahanda KH. Ma’soem yang telah mendidik dan membesarkan anak dengan cinta dan teladan.

“Ziarah makam merupakan sunnah nabi agar kita manusia selalu ingat kematian, mengunjungi makam dan selalu mendoakan orang tua yg telah tiada juga bagian penting amalan kita sebagai anak” tutur Syaikhu

Ayah Ahmad Syaikhu adalah sosok ulama berpengaruh di Cirebon Timur, Putra dari KH. Aboelkhoir yang merupakan keturunan dari Sunan Gunungjati.

“almarhum Ayahanda saya tercinta KH. Ma’soem bin Aboelkhair adalah sosok yang terus memberikan dorongan kepada saya untuk belajar Al-Qur’an kepada para ulama diantaranya ada gurunda saya KH. Fuad Zein dan KH. Jawahir Buntet Pesantren, KH. Ma’mun Kanggraksan Cirebon dan KH. Usman H. Jatim di Panjunan Cirebon.” Tutur Syaikhu yang mengharubiru mengingat sosok Ayahnya.

Syaikhu menyempatkan berziarah ke makan Ayahnya ditengah kesibukannya melaksanakan Kampanye ASYIK di Cirebon dan Kuningan. (Dudy)

Berita Terkait