Jelang Rakornas, Forum Relawan Pesantren Jokowi Gelar Halal bi Halal dan Rapat Pleno



Bandung, Beritainspiratif.com - Sebagai upaya penguatan peran pesantren di Jawa Barat, Forum Relawan Pesantren Jokowi Jawa Barat mengadakan halal bi halal dan Rapat Pleno persiapan Rakornas Relawan Pesantren Jokowi. Acara pleno diadakan di Bandung, Minggu (8/7) yang dihadiri seratusan pimpinan Pondok Pesantren dari perwakilan kab/kota di Jabar.

KH Arif Ismail Chowas selaku koordinator wilayah Relawan Pesantren Jokowi dalam sambutanya menyampaikan bahwa munculnya Relawan Pesantren Jokowi adalah berangkat dari exitpol SMRC (saiful Mujani Riset centre ) yang menyatakan bahwa Presiden Jokowi kalah di Jawa Barat.

Oleh karenanya beliau menginisiasi gerakan atau relawan untuk mendukung Jokowi melalui Forum Pesantren Jokowi. Ditambahkan bahwa sahabat kita yang tidak sejalan dengan pemerintah mereka saling caci maki walaupun negara tidak dalam keadaan bahaya atau perang.

" Sebagai pimpinan pesantren tugas kita adalah membantu pemerintah dalam memikirkan umat dan walaupun kita sebagian belum bertatap muka dengan bapak Presiden," kata KH Arif Ismail Chowas.

" Belakangan program-program Presiden yaitu Rusunawa perlu Kita jemput agar program bisa merata di Jawa Barat," lanjutnya.

Menurutnya, Presiden Jokowi sudah tegas dan sejalan dengan aspirasi kyai pimpinan pesantren namun di kementerian atau dinas terkait masih belum sejalan atau mandul dalam menyambungkan aspirasi.

"Harapannya para kyai harus sering berbagi informasi dalam wadah Relawan Pesantren Jokowi," ujarnya.

Rapat pleno ini merupakan langkah awal persiapan kedepan Relawan Pesantren Jokowi untuk mengadakan Rakornas, untuk peserta dari propinsi lain yang diundang yaitu koordinator wilayahnya saja namun untuk Jawa Barat akan mengundang perwakilan kab/Kota.

" Kami disini sebatas penyambung ke Presiden berkenaan dengan program keagamaan dan kebangsaan," imbuhnya lagi.

Selaku Koordinator Wilayah Relawan Pesantren Jokowi beliau mendorong juga dalam moment politik 2019 Presiden Jokowi memilih wakil presidenya dari latar belakang santri atau nasionalis agamis.

Diungkapkannya, bahwa harapan para kyai Jabar menginginkan ada penyambung aspirasi antara ulama dan Umara. Kang Arif panggilan Akrab KH.Arif Ismail Chowas Pimpinan Pondok Pesantren Darul Rahman Bangunsirna Ciamis ini menegaskan kepada para koordinator Relawan Pesantren Jokowi di kab/kota untuk Solid mendukung Bapak Presiden Joko Widodo untuk lanjut di pemilihan Presiden 2019 dengan tetap mengawal aspirasi yang berpihak pada pesantren .

Ditambahkan, dengan melihat kinerja

Presiden Jokowi yang nyata dan banyak mendukung program-program pesantren dan sampai menetapkan Hari Santri Nasional, kyai dan pimpinan pesantren sekali lagi mengharapkan Presiden Jokowi kembali terpilih lagi menjadi Presiden RI periode 2019-2024.

YoC

Berita Terkait