Jelang PSBB, Pemkot Bandung Harapkan Mobile Test Kit Covid-19 Dari ITB Segera Terealisir



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota Bandung tengah mempersiapkan mobile test kit COVID-19 setara Biosafety Lab (BSL) 2 yang dinilai memiliki akurasi deteksi COVID-19 setara Swab test.

Hal tersebut di ungkapkan Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Selasa (14/4/2020).

"Kita sedang mempersiapkan yang pertama sesuai arahan pak Gubernur juga arahan dari BNPB pusat bahwa Bandung sebaiknya mengadakan persiapan diri terutama COVID-19 test, Bandung harus punya hasil test yang cukup komprehensif,"ucapnya.

Menurutnya, pengadaan Mobile Test Kit melalui kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) diharapkan dapat direalisasikan secepatnya.

"Ini akan mempunyai daya jangkau untuk pemeriksaanya disamping keakuratannya sama dengan swab dan juga ini lebih cepat," jelasnya.

Lebih lanjut Oded mengatakan, dalam rangka mempersiapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). melalui pendeteksian COVID-19 yang kompresif, ia menilai peta sebaran virus akan lebih jelas sehingga penanganannya pun tepat sasaran.

"Mudah-mudahan terlaksana, supaya lebih komprehensif dari melihat peta di Kota Bandung seperti apa,"katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat untuk menaati imbauan pemerintah untuk tetap melakukan phsycal distancing terlebih saat ini Bandung Raya tengah mempersiapkan untuk diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

(Mugni)

Berita Terkait