Jelang Pilwu Serentak, Polres Cirebon Bakal Gelar Deklarasi Damai



Cirebon,Beritainspiratif.com - Jelang pelaksanaan Pilwu Serentak yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2019 yang akan datang, Pihak Kepolisian dari Polres Cirebon akan mengadakan deklarasi Pilwu damai, yang akan dilaksanakan pada 27 Juli yang akan datang.

Hal ini disampaikan Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto disela-sela kegiatan Puncak HUT Bayangkara ke 73 di Lapangan Garuda, Weru, Cirebon, Rabu (10/7/2010).

"Kedepan kita menghadapi aganda besar yakni Pemilihan Kuwu (Kepala desa.red) serentak pada bulan Oktober nanti untuk nanti kami akan mengadakan kegiatan deklarasi Pilwu damai," ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, masyarakat yang akan mengikuti kontestasi politik tingkat desa ini akan diajak untuk siap menang dan siap kalah dan siap menang.

"Banyak peserta menyatakan siap menang namun tidak siap untuk kalah, ini akan kita wujudkan untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Cirebon," katanya

Dikatakan Kapolres untuk jumlah desa yang akan mengikuti Pilwu serentak yang masuk ke wilayah Hukum Polres Cirebon berjumlah lebih dari 150 desa.

"Untuk personil pengamanan kami masih melakukan kordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon," katanya.

Kapolres juga berharap dalam pelaksanaan nya nanti, Pilwu serentak bisa berjalan aman, damai dan kondusif sehingga masyarakat tidak khawatir dengan pelaksanaan Pilwu serentak nanti. (Dekur)

Berita Terkait