Jelang Peringatan Hari Jadi Cirebon Ke 649, Warga Kembali Bersih-Bersih Kota Cirebon

Cirebon, Beritainspiratif.com – Sejumlah titik di Kota Cirebon menjadi sasaran pembersihan.

Jelang Hari Jadi Cirebon yang ke 649, aksi bersih-bersih bersama warga kembali digelar.

Sasaran aksi bersih-bersih yang digelar hari ini, Jumat, 07 September 2018 tersebar di 4 titik. Masing-masing di sekitar Gedung BAT, Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman serta Keraton Kacirebon.

Aksi bersi-bersih ini diikuti oleh seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Selain itu masyarakat pun turut serta membantu aksi bersih-bersih kota tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, RM Abdullah Syukur, yang juga selaku Ketua Panitia Hari Jadi Cirebon ke 649 menjelaskan jika bersih-bersih kali ini merupakan lanjutan dari aksi bersih-bersih yang telah dilakukan menjelang peringatan HUT ke 73 RI beberapa waktu lalu.

“Saat ini kita lakukan kembali menjelang peringatan Hari Jadi Cirebon yang ke 649 tahun ini,” ungkap Syukur. Aksi bersih-bersih ini dilakukan mulai pukul 06.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Sementara itu Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, berharap agar aksi bersih-bersih kota bisa secara rutin dilaksanakan. “Karena Kota Cirebon ini milik kita bersama, jadi mari kita jaga bersama-sama,” ungkap Dedi.

Karena itu diharapkan aksi bersih-bersih kota ini bisa terus dilakukan bersama-sama menjelang peringatan hari besar. Bahkan bila perlu dilakukan sekali dalam sepekan yaitu setiap hari Jumat.

Yones

Bagikan: