Jelang Masa Tenang dan Meminimalisir Peredaran Money Politik, Bawaslu Cirebon Gelar Apel Siaga Patroli

Cirebon,Beritainspiratif.com – Pemilu 2019 tinggal menghitung hari, segala persiapan sudah dilakukan dengan baik, begitu juga dengan Bawaslu Kabupaten Cirebon. Untuk meminimalisir terjadinya kecurangan pada saat masa tenang, jajaran Bawaslu Kabupaten Cirebon memerintahkan Panwascam se Kabupaten Cirebon untuk melaksanakan apel siaga partoli money politik masa tenang, Jumat (12/4/2019).

Ketua Bawaslu Kabupaten Cirebon, Abdul Khoir melalui Koordinator Divisi SDM dan Organisasi, Minhatul Maula, mengatakan, apel siaga yang dilakukan pihaknya ini adalah untuk menunjukan kesiapan Bawaslu di tingkat kecamatan ke bawah dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019.

“Hari ini kami melaksanakan apel kesiapan secara serentak se Kabupaten Cirebon, di setiap kecamatan, dan alhamdulilah berjalan lancar,” katanya.

Apel kesiapan ini, dikatakan Minhatul Maula, dilakukan sebagai upaya kesiapan pihaknya dalam mengawasi pelaksnaan Pemilu 2019, sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan dengan jujur, aman, sukses tanpa ekses.

“Dalam UU no 7 tahun 2017 sudah jelas, kalau orang atau peserta Pemilu melakukan _money_politik itu diancam dengan ancaman kurungan 6 tahun,” katanya.

Minhatul Maula berharap, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Cirebon bisa berjalan lancar, dan minim pelanggaran termasuk pelanggaran peredaran _money_politik.

[Dekur]

Bagikan: