Jelang Libur Nataru 2020, Dishub Kota Bandung Telah Siapkan 790 Angkutan Umum

Bandung, Beritainspiratif.com – Menghadapi liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) Dinas Perhubungan Kota Bandung siapkan 790 angkutan umum untuk dua terminal yakni Terminal Cicaheum dan Terminal Leuwipanjang.

Kepala Seksi Manajemen Angkutan Dishub Kota Bandung, Iya Sunarya mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan jauh-jauh hari, bahkan untuk ramp check telah dilakukan sejak tanggal 02 Desember lalu.

“Karena agenda liburan Natal ini sudah menjadi agenda tahunan dan kami sudah mempersiapkannya  jauh-jauh hari.  Sehingga di dua terminal yaitu Leuwipanjang dan Terminal Cicaheum kami sudah mempersiapkan 633 angkutan untuk Terminnal Leuwipanjang dan 157 angkutan untuk Terminnal Cicaheum. Jumlah tersebut sudah kami sesuaikan jika tiba-tiba ada  lonjakan dan  untuk kendaraan sudah diperiksa lewat tim penguji,” jelasnya, di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana, Kamis (19/12/2019).

Menurutnya, yang menjadi orientasi yakni penumpang harus aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan. Pihaknya juga telah menyiapkan angkutan cadangan antisipasi ketika terjadi keterlambatan memasuki musim penghujan diakhir tahun ini.

“Untuk supir telah kami imbau untuk tidak ugal-ugalan dijalan yang penting selamat sampai tujuan. Karena jika terjadi keterlambatan kami telah menyiapkan angkutan cadangan,” pungkasnya.

(Mugni)

Bagikan: