Jelang HUT Polwan, Polres Cirebon Gelar Bhakti Kesehatan

Cirebon, beritainspiratif.com – Dalam rangka memperingati hari Jadi Polwan yang ke 71, Jajaran Kepolisan dari Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Cirebon menggelar bakti kesehatan di Masjid Aswitiyah, Kelurahan Kemantren, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (2/8/2019).

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui Kasubag Humas Iptu Muhyidin, mengatakan kegiatan bakti kesehatan yang dilakukan pihaknya adalah salah satu upaya pihak kepolisan untuk lebih mendekatkan lagi dengan masyarakat, sehingga terjalin sinergitas yang baik.

“Selain itu juga sebagai rangkaian dalam rangka HUT Polwan yang ke 71 yang akan jatuh pada 1 September 2019 nanti,” ujar Muhyidin.

Dikatakan Muhyidin, pada kegiatan bakti kesehatan ini, pihaknya memberikan pelayanan kesehatan masyarakat dengan melakukan pelayanan tensi dan pengobatan ringan.

“Masyarakat yang mengikuti kegiatan ini sekitar 40 orang, dan sangat antusias sekali,’ katanya.

Dari hasil pemeriksaan sendiri, ditambahkan Muhyidin didapat masyarakat yang mengidap Chepalgia sebanyak 8 orang, Myalgia 5 orang, Hipertensi 4 orang, ispa 5 orang, grstritis 4 orang dan tanpa keluhan 14 orang.

“Dalam HUT Polwan ini nantinya akan ada kegiatan-kegiatan sosial yang akan dilaksanakan, nanti informasinya akan kami sampaikan lagi,” tambahnya.

(Dekur)

Bagikan: