Jelang Dillantik, Imron Beberkan Program Khusus untuk Masyarakat Kabupaten Cirebon

Cirebon,Beritainspiratif.com – Imron Rosadi calon Wakil Bupati Cirebon, setelah dilantik pada tanggal 17 Mei nanti, menjadi Wakil Bupati Cirebon, direncanakan akan dilantik menjadi Plt Bupati Cirebon, pasalnya pasangannya Sunjaya Purwadisastra pada Pilkada 2018, tengah tersangkut masalah hukum, terkait dugaan tindak pidana korupsi jual beli Jabatan, yang kini kasusnya tengah disidangkan di Pengadilan Tipikor Bandung.

Sejumlah program khusus pun mulai disiapkan oleh Imron, di antaranya program pendidikan baik umum maupun madrasah, pelayanan kesehatan dan juga pemberdayaan ekonomi. Untuk program pendidikan, Imron akan segera memperbaiki sarana dan prasarana yang ada dan meningkatkan SDM yang ada di bidang pendidikan.

“Sebetulnya, tugas kepala daerah cukup terbantu oleh dinas-dinas. Jika semua bisa diajak bekerja sama dengan baik, saya tinggal pencet tombol saja,” ujarnya dihadapan awak media, beberapa hari silam.

Dikatakan Irmon, dirinya akan melihat kepala dinasnya, kepala dinas harus tahu tupoksi dan memiliki inovasi, kalau yang tidak ya harus didorong. Dilihat dari segi ekonomi Cirebon, menurit Imron, sangat strategis. Sebab, daerahnya memiliki potensi laut, akses darat yang baik juga dekat dengan Bandara Kertajati, Majalengka.

“Tentu jika ini bisa dimanfaatkan akan membawa kemaslahatan bagi warga, akan tetapi apakah kepala dinas terkait mampu menangkap peluang itu atau tidak. Untuk melihat profesionalisme pejabat akan juga dilakukan assesment. Tapi tentu tidak dalam waktu dekat, saya akan diskusi dulu dengan Sekda dan juga Baperjakat,” ungkap Imron.

[Dekur]

Bagikan: