Jelang Asian Games, Polres Cirebon Kota Tingkatkan Pengamanan



Cirebon, Beritainspiratif.com - Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan untuk mengantisipasi aksi teroris jelang Asian Games ke XVIII tahun 2018, Polres Cirebon Kota terus berkoordinasi dengan BIN dan Densus 88 Anti Teror.

Hal ini dikatakan Roland usai memimpin rapat koordinasi lintas sektoral PAM Asian Games XVIII tahun 2018 yang berlangsung di salah satu hotel di Cirebon, Kamis (12/7).

" Antisipasi terorisme ya kami tetap mengdepankan BIN dan terus berkoordinasi dengan Densus 88 Anti Teror," kata Roland.

Untuk pengamanan para atlet peserta Asian dan dan officialnya Polres Cirebon Kota akan meningkatkan pengamanan dengan menempatkan anggotanya di hotel tempat penginapan para atlet, tempat wisata dan tempat keramaian.

Selain itu, Polres Cirebon Kota akan menyiagakan anggotanya untuk mengawal atlet dan official mulai dari hotel menuju ke venue cabang olahraga

Kano.

" Kami akan meningkatkan pengamanan mulai dari hotel (penginapan para atlet dan official) mall,

dan pusat keramaian," kata mantan penyidik KPK ini.

Pihak Polres Cirebon Kota juga telah meminta kepada pengelola hotel tempat penginapan para atlet dan official serta pusat perbelanjaan untuk memasang metal detektor.

" Kami juga telah meminta pengelola hotel dan mall untuk memasang metal detektor, karena sampai hari ini saya belum melihat mall di Cirebon dipasang metal detektor," ujar Roland.

Diketahui, dua hotel di Cirebon akan menjadi tempat penginapan para atlet dan official cabang olahraga Kano. Sementara venue cabang olahraga Kano berada di Bendungan Rentang, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.

YoC

Berita Terkait