Jelang Akhir Jabatan, Kepala Desa Kanci Bangun Gedung Serbaguna



Cirebon, Beritainspiratif.com - Sebelum mengakhiri masa jabatanya, kuwu (kepala desa.red) Kanci Wetan, Kecamatan Astana Japura, Kabupaten Cirebon, Lilis Sulistiani bertekat menyelesikan pekerjaan rumah yang tertunda.

Salah satunya adalah menyelesikan pembangunan gedung serbaguna yang sudah diamanatkan kepada dirinya.

“Untuk saat ini, Saya fokuskan untuk menyelesaikan pembangunan Gedung serba guna yang telah dimulai sejak akhir tahun 2018. Insya Allah sebelum masa jabatan saya berakhir pada Agustus 2019 gedung tersebut telah selesai ” ujar Lilis, saat ditemui Beritainspiratif.com, Rabu (17/7/2019).

Dikatakan Lilis, Gedung serbaguna ini akan diberikan kepada masyarakat desa Kanci Wetan, dan untuk pengelolaan nya nanti akan dilaksanakan oleh Bumdes desa Kanci Wetan.

"Pengelolaan nya oleh Bumdes diharapkan akan mampu menambah terhadap PAD desa kanci wetan, sebab kegunaan gedung tersebut bukan hanya sebatas kegiatan dibidang olahraga, namun bisa dimanfaatkan oleh warga untuk berbagai kegiatan terkait konsep dan aturan yang disepakati bersama”. Jelas Lilis.

Lilis berharap, masyarakat desa Kanci Wetan benar-benar bisa memamfaatkan gedung serbaguna ini dengan baik, karena kalau dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, dirinya mengaku merasa bangga kalau sidah membangun Gedung serbaguna ini.

" Semua warga desa Kanci Wetan mempunyai hak yang sama yakni memamfaatkan Gedung serba guna ini, kalau Gedung nya ramai, kan bisa menjadi sumber ekonomi baru buat warga sekitar," tambahnya.(Dekur)

Berita Terkait