JDIH Award, Kota Cirebon Raih Piagam Penghargaan Terbaik Keempat

Jakarta, Beritainspiratif.com – Kota Cirebon kembali meraih penghargaan, kali ini penghargaan terbaik keempat dalam JDIH Award (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum 2018. Piagam penghargaan diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kamis (25/10/2018).

Penjabat Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik mengatakan peraihan penghargaan JDIH Award memberikan motivasi bagi Pemda Kota Cirebon untuk mengakselerasi integrasi sistem JDIH dengan kecamatan dan kelurahan.

“Integrasi JDIH Pemda Kota Cirebon juga dilakukan dengan Pemprov Jabar dan Pemerintah Pusat dalam layanan dokumen hukum,” katanya, Kamis (25/10/2018).

Dedi mengapresiasi peraihan penghargaan JDIH Award yang berhasil diraih oleh jajarannya sehingga terjadi koneksi system JDIH Pemda Kota Cirebon dengan instansi di kelurahan, kecamatan, Pemprov dan Pemerintah Pusat.

“Alhamdulillah atas peraihan penghargaan JDIH Award untuk Kota Cirebon, semoga kedepan semakin baik lagi,” ujarnya.

Penilaian JDIH Award meliputi organisasi, sumber daya manusia (SDM), koleksi dokumentasi produk hukum, teknis pengelolaan, sarana, pemanfaatan TIK, laporan dan inovasi.

Kepala Bagian Hukum dan HAM, Setda Kota Cirebon, Chandra Bima Pramana, S.H, M.H mengungkapkan dengan peraihan penghargaan ini pihaknya berjanji akan berusaha lebih baik lagi khususnya dalam pengelolaan website JDIH yang terintegrasi.

“Adanya relokasi kantor Setda Kota Cirebon juga menjadi pertimbangan dalam penilaian JDIH Award, dan kami sudah jelaskan kepada tim penilai,” ujarnya.

Sekedar informasi, JDIH Pemda Kota Cirebon sejak 2009 lalu dan terintegrasi dengan JDIH Pemprov Jabar pada 2018. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan peresmian desa/kelurahan sadar hukum dan JDIH dari Gubernur Jawa Barat.      (Yones)

Bagikan: