Jawara dan Ulama Banten Sepakat Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin



Banten, Beritainspiratif.com – Jawara dan Ulama Banten melakukan deklarasi mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di pilpres 2019. Deklarasi tersebut dilakukan di lapangan Boru, Curug, Serang.

Dalam deklarasi itu, hadir beberapa ulama seperti Embay Mulya Syarief, Kiai Yusuf Al Mubarok dan beberapa organiasi jawara. Embay Mulya Syarief yang datang di deklarasi mengatakan, munculnya Ma’ruf Amin yang asli Banten sebagai calon wakil presiden memberikan euforia pada warga Banten.

Jokowi dinilai memberikan penghargaan kepada masyarakat Banten dengan dipilihnya nama tersebut sebagai wakil presiden.

“Memang ini semacam euforia. Masyrakat banten merasa di hargai dengan dimunculkannya Kiai Ma’ruf,” ujarnya di Serang, Banten, Jumat (10/8) dikutip dari Sebarr.com

Ma’ruf yang asli Banten selama ini dikenal dengan ulama yang pendekatannya adalah dakwah. Beliau juga dinilai mampu meredam gejolak politik khususnya terkait isu SARA.

“Beliau mampu meredam gejolak SARA dan kompeten,” ujarnya.

Selama ini, Ma’ruf juga menurutnya punya kepedulian terhadap warga Banten khususnya di selatan Banten. Ia ingat, pada Sabtu (4/8) bertemu dengan Ma’ruf Amin dan membicarakan soal pemberdayaan masyarakat di Banten.

“Beliau bicara soal Banten selatan, soal pemberdayaan supaya masyarakat bisa menikmati terus menyejahterakan santri dan kiai salafi,” ujarnya.

Kiai lainnya, Matin Syarqawi mengatakan, Ma’ruf Amin dinilai sebagai putra terbaik Banten. Ada hubungan beliau dengan kakek buyutnya dengan Syekh Nawawi Al Bantani asal Tanara.

“Yang jelas beliau putra terbaik Banten dan memang dalam sejarah harus terjadi. Harus ada tokoh lokal yang punya pengaruh nasional,” ujarnya.

Sebagai pembina relawan Bintang 9 Wali, Matin juga mengatakan yakin isu SARA dapat bisa diredam. Alasannya jika isu tersebut dibiarkan maka menjadi musuh bersama seluruh elemen bangsa yang cinta Pancasila dan NKRI.

Yones

Deklarasi dukungan jawara dan Ulama Banten untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Berita Terkait