Jawa Barat Hari Ini Dan Besok Berpeluang Hujan Ringan



Bandung, Beritainspiratif.com - Prakiraan cuaca hari ini Rabu16 Mei dan besok Kamis 17 Mei 2018 diperkirakan terjadi hujan ringan di wilayah Jawa Barat termasuk Bandung dan sekitarnya.

Hal ini disebabkan adanya wilayah konvergensi (pertemuan arus udara) di wilayah Utara Jawa Barat serta kelembaban udara yang tinggi diatas ketinggian 3 km (700 mb) sehingga mendukung pertumbuhan awan hujan di wilayah Jawa Barat termasuk Bandung dan sekitarnya.

Cuaca pada umumnya cerah hingga berawan pada pagi dan siang hari, tetapi berpeluang hujan dengan intensitas ringan pada malam dan dini hari. Suhu udara berkisar antara 19,0°C - 30,4°C, kelembaban udara berkisar 48% - 85%.

Hal ini berlaku untuk wilayah Bandung Utara, Bandung Selatan, Bandung Timur, Bandung Barat dan Bandung Tengah. Sedangkan arah angin bergerak pada umumnya dari arah tenggara dengan kecepatan 05 - 14 km/jam.

BMKG memperingatkan adanya potensi gelombang tinggi di perairan selatan Jawa Barat karena ketinggian gelombang bisa mencapai 3,00 meter sedangkan perairan sebelah Utara Jawa Barat berkisar 0,50 m - 1,00 m.

(Kaka)

Sumber: https://m.facebook.com

Berita Terkait