Jaring Bibit Bibit Atlet, SD Se-Kecamatan Weru Cirebon Gelar Turnamen Futsal

Cirebon, Beritainspiratif.com – Ratusan atlet dari puluhan sekolah dasar (SD) yang ada di Kecamatan Weru, mengikuti turnament futsal antar SD yang diselenggarakan dalam rangka pemperingati hari jadi SMPN 2 Weru yang ke 9, Sabtu (2/3/2019).

Kepala SMPN 2 Weru, Yulistin, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada SD-SD se Kecamatan Weru yang telah berpartisipasi dalam kegiatan turnamen tersebut.

“Selain memperingati hari jadi sekolah kami, ajang turnament futsal ini juga sebagai salah satu ajang untuk menjaring bibit-bibit atlet yang potensial, dan nantinya akan kami rekomendasikan untuk bisa masuk ke dalam tim futsal SMPN 2 Weru,” ujar Yulistin.

Dikatakan Yulistin, bibit atlet yang potensial ini nantinya akan direkrut melalui PPDB jalur prestasi. Harapannya, lanjut Yulistin, atlet yang terjaring nanti bisa membawa nama baik sekolah ke tingkat kabupaten khususnya dalam bidang olahraga.

“Alhamdulillah dalam gelaran invitasi atletik 2019 kemarin kami berhasil meraih medali perunggu dari nomer lompat tinggi putri atas nama Sakit Nur Hidayat,” katanya.

Lebih lanjut, Yulistin mengatakan, dengan prestasi yang diraih dalam ajang invitasi kemarin, dirinya optimis, kedepan SMPN 2 Weru bisa lebih banyak meraih medali, tidak hanya dalam ajang invitasi atletik tapi dalam setiap turnamen antar sekolah.

“Untuk merah prestasi yang maksimal, kita akan memulai dari penjaringan yang baik, dengan memaksimalkan PPDB jalur prestasi dan pembinaan yang baik, saya optimis bisa meraih hasil yang gemilang,” tambahnya.

(Dekur)

Bagikan: